LIGA INGGRIS : Ozil dan Sanchez Bertahan di Arsenal Asalkan Digaji Rp5,1 M Sepekan
Mesut Ozil dan Alexis Sanchez (FoxSport)

Liga Inggris bakal tetap diwarnai Mesut Ozil dan Alexis Sanchez asalkan Arsenal bersedia menggaji mereka Rp5,1 miliar sepekan.

Solopos.com, LONDON—Arsenal terus berusaha keras untuk membuat dua bintang mereka, Alexis Sanchez dan Mesut Ozil, bertahan di Emirates Stadium. Terbaru, mereka menjanjikan kenaikan gaji signifikan jika kedua pemain tersebut mau meneken kontrak baru yang akan mengikat mereka lebih lama.

Klub berjuluk The Gunners ini belum menemukan solusi agar tak kehilangan Alexis Sanchez dan Mesut Ozil pada bursa musim panas ini menyusul hasil yang kurang menyenangkan di Liga Premier Inggris musim lalu. Arsenal untuk kali pertama dalam 20 tahun terakhir absen tampil di Liga Champions pada musim depan setelah hanya finis di peringkat kelima di klasemen Liga Premier Inggris. Kondisi ini semakin memalukan mengingat rival sekota mereka, Tottenham Hotspur, untuk kali pertama dalam beberapa musim terakhir lebih superior dengan finis di peringkat kedua klasemen di bawah Chelsea, sang juara liga.

Menurut laporan Daily Mail, Rabu (28/6/2017), Alexis Sanchez dan Mesut Ozil akan mendapatkan gaji lebih dari 300.000 poundsterling (Rp5,1 miliar) per pekan jika mereka mau meneken kontrak baru. Gaji ini 20 persen lebih tinggi dibandingkan gaji yang mereka terima saat ini.

Ini adalah harga yang harus Arsenal bayar demi bisa kembali tampil di Liga Champions pada musim berikutnya. Sanchez dan Ozil menolak meneken kontrak baru dengan tawaran gaji 250.000 poundsterling per pekan. Sedangkan kontrak mereka bakal berakhir setahun lagi. Kondisi ini yang membuat Arsenal dilema. Jika harus melepas keduanya, Arsenal harus melakukannya musim ini jika tak mau merugi.

Ozil dan Sanchez hanya mau meneken kontrak baru jika gaji mereka dinaikkan menjadi 300.000 poundsterling per pekan, jumlah yang belum bisa diiyakan Arsenal. Namun The Gunners menyatakan siap memenuhi tuntutan kenaikan gaji mendekati jumlah yang mereka inginkan demi membuat sang pemain bertahan.

Kondisi serupa dialami Alex Oxlade-Chamberlain yang tengah diincar Liverpool dan Chelsea. Chamberlain juga akan ditawarkan bonus besar jika mampu membawa The Gunners tembus ke Liga Champions. Kontrak Chamberlain pun akan berakhir musim depan dan belum mau meneken kontrak baru.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom