SOLOPOS.COM - Manchester City vs Liverpool (JIBI/REUTERS/Phil Noble)

Liga Inggris menyajikan performa oke Kevin De Bruyne.

Solopos.com, MANCHESTER – Kevin De Bruyne tampil apik saat membantu Manchester City mengalahkan Liverpool dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Penampilan menawan De Bruyne itu pun membuat ia disejajarkan dengan mantan kapten Timnas Inggris, David Beckham.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

City memetik kemenangan telak atas Liverpool di Stadion Etihad, Sabtu (9/9/2017) malam WIB dengan skor 5-0. Gol-gol City dibuat oleh Sergio Aguero, Gabriel Jesus (dua gol), dan Leroy Sane (dua gol.)

De Bruyne memang tidak mencetak gol sama sekali di laga itu. Tapi dua gol pertama City tak lepas dari andil pemain 26 tahun itu dalam hal assist. Pada gol pertama, De Bruyne dengan jeli mengirim umpan terobosan pada Aguero yang akhirnya lepas dari jebakan offside dan mencetak gol.

Lalu di gol kedua, De Bruyne melepaskan crossing indah dari sisi kanan dan Jesus dengan mudah menyundul bolanya ke tiang jauh. Secara keseluruhan, pemain asal Belgia itu berulang kali mengancam lewat dribel dan umpan-umpannya.

Mantan pemain Manchester United dan Timnas Inggris, Gary Neville, pun langsung teringat sosok David Beckham bila melihat De Bruyne. Ia menilai kualitas umpan De Bruyne sangat mirip dengan Beckham.

“Kevin De Bruyne punya kualitas yang sensasional, dia benar-benar memiliki itu. Aku pernah bermain dengan pengumpan terbaik dan pengumpan bola yang sangat akurat, David Beckham, dan De Bruyne mengingatkanku padanya,” tutur Neville seperti dikutip dari Sky Sports, Minggu (10/9/2017).

“Dia sangat cermat dan akurat, seolah umpannya bisa langsung menemui sasaran. Sering kali melihat orang mengirim umpan dan mengarahkannya ke area atau wilayah kotak penalti, tapi De Bruyne punya kualitas dan presisi yang bagus untuk bisa memilih targetnya.”

“Beckham tampil brilian seperti itu. Penampilan De Bruyne sangat berlawanan dengan kualitas yang dimiliki Liverpool di sepertiga. Umpan De Bruyne untuk Aguero pada gol pembuka dan Jesus yang kedua memastikan City bermain lebih nyaman di babak kedua,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya