SOLOPOS.COM - Manchester United (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenanangan besar Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER — Kemenangan besar 4-0 Manchester United (MU) atas West Ham akhir pekan lalu dinilai menjadi sinyal jelas kebangkitan Setan Merah. Kehadiran pemain anyar seperti Romelu Lukaku dan Nemanja Matic terbukti membuat perbedaan bagi permainan MU.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mantan bek sayap MU, Phil Neville, mengatakan kemenangan telak United saat melawan West Ham memberi pesan dan rasa takut pada pesaing mereka musim ini. Saat laga pembuka musim di Old Trafford, Lukaku langsung memborong dua gol. Sementara dua gol lain dicetak Anthony Martial dan Paul Pogba.

“Bila anda menghancurkan seseorang 4-0, maka itu akan mengirim pesan jelas dan membawa rasa takut pada lawan yang tidak akan anda dapatkan saat menang 1-0,” ujar Neville seperti dilansir BBC, Senin (14/8/2017).

Neville menilai pembelian Lukaku sangat vital untuk mengerek United menuju tangga juara. Di awal musim sang pemain didatangkan dari Everton dengan mahar 75 juta poundsterling. “Kehadrian Lukaku adalah alasan besar mengapa saya mendukung United untuk memenangi gelar,” tutur adik kandung Gary Neville tersebut.

Pelatih MU, Jose Mourinho, turut memuji Lukaku dan Matic menyusul kemenangan besar timnya di laga perdana. Dia menyebut pengalaman kedua pemain di Liga Premier bakal sangat berharga bagi MU.

“Nemanja adalah pemain top dengan stabilitas, kami membutuhkan itu. Sedangkan Romelu agresif dan mereka membantu cara kami bekerja. Ini membuat kami lebih baik dibanding musim lalu,” ujar Mourinho seperti dilansir Sport Mole.

Manajer West Ham, Slaven Bilic, mengaku akan sulit melupakan kekalahan besar timnya dari United. Bilic tak menampik lawannya tampil jauh lebih baik dalam penguasaan bola hingga penyelesaian peluang. “Ini skenario terburuk yang bisa terjadi pada kami. Kami tak bisa mengubahnya, tapi kami harus segera bangkit,” ucap Bilic kepada Sky Sports.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya