SOLOPOS.COM - MU vs Everton (Skysports)

Liga Inggris akan menyajikan duel MU vs Everton.

Solopos.com, MANCHESTER — Suasana campuraduk akan dialami Wayne Rooney ketika kembali menginjakkan kaki di markas Manchester United, Old Trafford, Minggu (17/9/2017) pukul 22.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rooney sudah dianggap sebagai legenda bagi publik Setan merah, julukan United. Striker berusia 31 tahun tersebut juga masih tercatat sebagai top scorer sepanjang sejarah Setan Merah dengan torehan 253 gol. Namun, Rooney akan datang ke Old Trafford sebagai musuh United. Dia bakal mengenakan jersey Everton pada bentrok matchday kelima Liga Inggris musim ini tersebut.

Setelah sekitar 16 tahun berada di Old Trafford,  Rooney harus meninggalkan baju kebesarannya di United pada musim panas lalu. Dia dilego ke klub masa kecilnya di Merseyside tersebut setelah United mendapatkan gantinya yang lebih muda dan bertenaga, Romelu Lukaku.

Rooney menjadi paket pertukaran dengan Lukaku yang dibeli dari United dari Everton dengan banderol 75 juta poundsterling (Rp1,3 triliun). Lukaku pun langsung menunjukkan kemoncerannya dengan Setan Merah. Dia melesakkan enam gol dalam enam pertandingan pertamanya untuk United.

Khusus di Liga Inggris, Lukaku moncer dengan empat gol dalam empat partai pertamanya bersama United. Lukaku pun bakal mengikuti jejak pemain United, Louis Saha dan Robin van Persie, jika bisa menceploskan gol ke gawang Everton. Meski demikian, Lukaku masih harus menempuh waktu lama dan perjuangan berat jika ingin menyamai rekor Rooney sebagai penyerang tersebur dalam sejarah Setan Merah.

“Terkadang di negara ini, kata ‘legenda’ sangat mudah diucapkan. Tapi tidak untuk kasus ini. Dia [Rooney] legenda sejati klub ini. Jumlah laga yang dimainkan, jumlah golnya, jumlah trofinya. Dia salah satu pemain yang paling penting dalam sejarah Manchester United,” urai Manajer United, Jose Mourinho.

Saya pikir publik di Old Trafford akan menunjukkan respek besar, dia layak menerima itu, sebelum, setelah, dan saat pertandingan,” sambungnya seperti dikutip dailymail.co.uk, Sabtu (16/9/2017).

Apakah Rooney akan mencetak gol ke gawang United pada pertandingan emosionalnya ini? Rooney tentu tak mau menyakiti tim yang pernah sangat dicintainya. Namun penyerang berjuluk Wazza tersebut juga ingin mempertahankan harga dirinya di hadapan Lukaku yang sudah menggantikan posisinya di lini depan United.

Rooney sebenarnya sempat melakoni start impersif dalam periode keduanya bersama The Toffees, julukan Everton. Dia menceyak dua gol dalam dua partai pertamanya bersama Everton di semua kompetisi musim ini.

Hanya, sihir Rooney seolah menghilang dalam tiga partai terbaru The Toffee. Everton mengalami mandul gol dalam tiga pertandingan yang berakhir dengan kekalahan. Masing-masing takluk dari Chelsea dan Tottenham Hotspur pada Liga Premier, dan dipermalukan Atalanta 0-3 di Liga Europa.

Meski demikian, Everton memiliki pelatih Ronald Koeman. Juru taktik Everton asal Belanda itu memiliki rapor bagus kontra Mourinho. Dalam catatan Opta, Mourinho belum pernah meraih sekali pun kemenangan dalam lima duel melawan tim besutan Koeman di Liga Premier.

Koeman telah menyiapkan startegi bertahan untuk menangkal Lukaku. Dia tidak ingin mantan anak buahnya itu menjebol gawang The Toffees. “Dia [Lukaku] salah satu striker terbaik. Saya menyebut itu beberapa kali, dia finisher andal. Saya harap kami tahu bagaimana cara bertahan melawan dia,” ujar Koeman, seperti dikutip skysports.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya