SOLOPOS.COM - Paul Pogba (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Liga Inggris akan menyajikan duel Manchester United vs Brighton & Hove Albion.

Solopos.com, MANCHESTER — Pengaruh Paul Pogba  dalam permainan Manchester United sangat kuat. Terbukti, tim berjuluk Setan Merah itu kerap melempem tanpa kehadiran gelandang eksentrik berpaspor Prancis tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

MU sangat kehilangan Pogba ketika eks gelandang Juventus itu menderita cedera hamstring selama dua bulan lebih. Tak pelak, comeback Pogba disambut gembira pendukung United ketika melawan Newcastle United di Liga Premier, akhir pekan lalu. Pogba langsung menyumbangkan gol dan membantu Setan Merah kembali bergairah dengan kemenangan 4-1.

Pogba pun seolah ingin mengingatkan kembali peran vitalnya di skuat United ketika tumbang 0-1 di markas Basel pada Liga Champions, Kamis (23/11/2017) WIB kemarin. Pemain berusia 24 tahun itu memang dipasang sebagai starter. Tapi ia kemudian ditarik keluar pada menit ke-66.

Tanpa Pogba, permainan United mengalami kemerosotan. Mereka akhirnya kebobolan lewat gol pemain Basel, Michael Lang, pada menit ke-89. Manajer United, Jose Mourinho, mengakui kekalahkan timnya dari Basel disebabkan karena Pogba ditarik ke bangku cadangan.

“Apakah turunnya Pogba memberi efek bagi tim? Saya pikir demikian. Kami bukan tim yang benar-benar bagus setelah Paul keluar lapangan,” jelas Mourinho, seperti dilansir goal.com, Jumat (24/11/2017).

Efek Pogba kembali dinantikan dalam skuat United ketika menjamu tim promosi Brighton & Hove Albion, di Old Trafford, Manchester, Sabtu (25/11/2017) pukul 22.00 WIB. Pogba dibutuhkan untuk menjaga kesimbangan barisan gelandang Setan Merah.

Mourinho masih galau menentukan pendamping Pogba.  Itu karena ia memiliki banyak alternatif dengan menempatkan Nemanja Matic, Juan Mata, Marouane Fellaini, Ander Herrera, Henrikh Mkhitaryan, dan Scott McTominay di barisan gelandang. Namun, Mourinho sepertinya sudah benar-benar tidak memperhitungkan Mkhitaryan. Pemain Armenia itu dicoret dalam skuat MU saat melawan Newcastle dan Basel.

Mourinho sepertinya akan memilih Matic untuk mendampingi Pogba sebagai double pivot kontra Brighton. Sementara Mata dimainkan lebih ke depan. Matic bisa jadi akan mendapat tugas khusus menjaga Pascal Gross yang menopang 62% proses terciptanya gol Brighton musim ini.

Matic dibutuhkan memperketat pertahanan menyusul cedera yang menimpa bek tengah Phil Johnes. Di sisi lain, keberadaan Matic bisa memberi kebebasan Pogba untuk bermain lebih menyerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya