SOLOPOS.COM - Marcos Rojo (JIBI/Reuters/Andrew Yates)

Liga Inggris diwarnai dengan Manchester United yang mengalami krisi bek.

Solopos.com, MANCHESTER — Kemenangan Manchester United (MU) atas Anderlecht 2-1 di leg kedua perempatfinal Liga Europa, Jumat (21/4) dini hari WIB, harus dibayar mahal dengan cedera Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo. Cedera Rojo memaksa Pelatih Jose Mourinho memutar otak mengingat bek tengah yang tersisa tinggal Eric Bailly.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di laga melawan Anderlecht, Rojo harus ditarik di menit ke-23 dan digantikan Daley Blind lantaran mengalami cedera engkel. Sebelumnya bek Phil Jones harus absen seusai cedera saat berlatih bersama Timnas Inggris bulan lalu.

Tak berselang lama Chris Smalling menderita cedera lutut saat laga internasional. Adapun Blind sebenarnya bukan bek tengah murni melainkan bek sayap. Pemain asal Belanda itu juga tidak pernah menjadi starter sebagai center back sejak November 2016.

Melihat kondisi ini, Mourinho meminta Jones dan Smalling berani mengambil risiko untuk turun di laga selanjutnya. Akhir pekan ini MU akan melawat ke markas Burnley di Turf Moor. Lima hari berselang United bakal menghadapi derby alot melawan Manchester City.

“Saya pikir ini waktunya. Kami punya Blind yang memiliki pengalaman di posisi itu [bek tengah]. Saya pikir ini juga waktu bagi Jones dan Smalling untuk mengambil risiko,” ujar Mourinho seperti dilansir Manchester Evening News, Jumat (21/4/2017).

Mourinho mengakui tak ada keajaiban yang bisa membuat pemain langsung sembuh dari cedera. Namun pelatih asal Portugal itu  menyebut semangat pemain dapat membantu mereka pulih lebih cepat. November 2016 lalu Mou sempat mempertanyakan komitmen Smalling setelah sang pemain mengaku pusing jelang laga lawan Swansea.

“Mereka harus melakukan segalanya untuk tim. Saya tidak berharap keajaiban tapi kami harus mencoba segalanya untuk mempercepat proses penyembuhan,” kata dia.

Sementara itu, Rojo dan Ibrahimovic kemungkinan besar bakal absen di laga melawan Burnley. Meski masih menunggu laporan resmi, Mou tidak melihat cedera kedua pemain adalah cedera yang ringan. “Kabarnya cukup negatif,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya