LIGA INGGRIS : MU Kalah, Alexis Sanchez Cuma Dapat Nilai 5

LIGA INGGRIS : MU Kalah, Alexis Sanchez Cuma Dapat Nilai 5

SOLOPOS.COM - Alexis Sanchez (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)

Liga Inggris diwarnai dengan MU yang menelan kekalahan.

Solopos.com, LONDONFrom hero to zero. Ungkapan itu agaknya pas diberikan kepada pemain anyar Manchester United (MU), Alexis Sanchez. Setelah bersinar saat membawa MU menghancurkan Yeovil Town 4-0 di babak keempat Piala FA pekan lalu, Sanchez bermain buruk dalam debut-nya di Liga Premier Inggris saat melawan Tottenham Hotspur, Kamis (1/2/2018) dini hari WIB.

Alih-alih terpilih sebagai man of the match seperti di laga melawan Yeovil, striker 29 tahun itu justru mendapat nilai merah. Situs statistik Whoscored memberikan nilai 5,9 untuk pemain asal Chile itu. Bersama Ashley Young, Sanchez menjadi pemain dengan nilai paling rendah di laga yang disaksikan 81.978 penonton tersebut.

Sanchez yang diturunkan sebagai starter gagal menemukan performa terbaik karena dikawal ketat Kieran Trippier dkk. sejak awal laga. Penggawa Spurs pun tak segan melanggar Sanchez hingga sang pemain tak leluasa bergerak. Sanchez tercatat dilanggar lima kali, paling banyak di antara pemain MU lain.

Permainan keras Lilywhites, julukan Tottenham, terbukti ampuh untuk mematikan Sanchez yang biasanya bikin pontang-panting barisan pertahanan dengan akselerasinya. Sanchez bahkan sama sekali tak mengemas tembakan pada laga ini. Dia juga mencatatkan nol umpan kunci, dua kali offside dan empat kali kehilangan penguasaan bola. Itu belum termasuk dua momen ketika Sanchez kehilangan bola karena salah kontrol.

Setali tiga uang, kontribusi Sanchez dalam bertahan juga sama buruknya. Eks penyerang Barcelona itu hampir tak melakukan apapun karena hanya melakukan satu intersepsi. Deretan rapor buruk ini tentu ironis jika dibandingkan tingginya gaji sang pemain.

Setelah direkrut dari Arsenal dengan transfer 35 juta poundsterling, Sanchez menerima gaji hingga 500.000 poundsterling (Rp9,15 miliar) per pekan di Old Trafford. Itu adalah gaji tertinggi sepanjang sejarah Liga Premier Inggris. Sebagai perbandingan, gaji tertinggi sebelumnya hanya sekitar 290.000 pounds per pekan yang dimiliki sesama pemain MU, Paul Pogba.

Pelatih MU, Jose Mourinho, pun tak segan mengkritik pemain barunya itu. The Special One sebenarnya memindah posisi Sanchez agar lebih dekat dengan Romelu Lukaku di babak kedua. Namun Sanchez malah bermain terlalu dalam untuk mengorganisasi permainan.

“Namun dia telah memberikan segalanya, usaha yang bagus. Saya punya feeling baik karena tahu dia siap tampil dengan semangat itu,” ujarnya dilansir Goal.

Berita Terkait

Berita Terkini

Satgas Penanganan Covid-19: Jangan Maksa Mudik!

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyarankan agar masyarakat tidak memaksakan diri untuk mudik Lebaran 2021.

2 Jam Operasi Tim Gabungan Di Pasar Kota Sragen, 36 Orang Terciduk Langgar Prokes

Sebanyak 36 orang terciduk melanggar protokol kesehatan atau prokes saat tim gabungan Pemkab melakukan operasi di Pasar Kota Sragen.

Chelsea Wujudkan All-English Final Ketiga Champions Seusai Singkirkan Real Madrid

Chelsea menyisihkan Real Madrid dari babak semifinal Liga Champions untuk menantang Manchester City menciptakan All-English Final ketiga di kompetisi tersebut.

Ini Alternatif Tujuan Wisata Lebaran Jateng...

Masyarakat Jateng bakal tetap bisa melancong bersama keluarganya selama libur Lebaran 2021, termasuk ke Desa Wisata Sepakung.

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.