SOLOPOS.COM - Alexis Sanchez (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)

Liga Inggris diwarnai dengan MU yang menelan kekalahan.

Solopos.com, LONDONFrom hero to zero. Ungkapan itu agaknya pas diberikan kepada pemain anyar Manchester United (MU), Alexis Sanchez. Setelah bersinar saat membawa MU menghancurkan Yeovil Town 4-0 di babak keempat Piala FA pekan lalu, Sanchez bermain buruk dalam debut-nya di Liga Premier Inggris saat melawan Tottenham Hotspur, Kamis (1/2/2018) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Alih-alih terpilih sebagai man of the match seperti di laga melawan Yeovil, striker 29 tahun itu justru mendapat nilai merah. Situs statistik Whoscored memberikan nilai 5,9 untuk pemain asal Chile itu. Bersama Ashley Young, Sanchez menjadi pemain dengan nilai paling rendah di laga yang disaksikan 81.978 penonton tersebut.

Sanchez yang diturunkan sebagai starter gagal menemukan performa terbaik karena dikawal ketat Kieran Trippier dkk. sejak awal laga. Penggawa Spurs pun tak segan melanggar Sanchez hingga sang pemain tak leluasa bergerak. Sanchez tercatat dilanggar lima kali, paling banyak di antara pemain MU lain.

Permainan keras Lilywhites, julukan Tottenham, terbukti ampuh untuk mematikan Sanchez yang biasanya bikin pontang-panting barisan pertahanan dengan akselerasinya. Sanchez bahkan sama sekali tak mengemas tembakan pada laga ini. Dia juga mencatatkan nol umpan kunci, dua kali offside dan empat kali kehilangan penguasaan bola. Itu belum termasuk dua momen ketika Sanchez kehilangan bola karena salah kontrol.

Setali tiga uang, kontribusi Sanchez dalam bertahan juga sama buruknya. Eks penyerang Barcelona itu hampir tak melakukan apapun karena hanya melakukan satu intersepsi. Deretan rapor buruk ini tentu ironis jika dibandingkan tingginya gaji sang pemain.

Setelah direkrut dari Arsenal dengan transfer 35 juta poundsterling, Sanchez menerima gaji hingga 500.000 poundsterling (Rp9,15 miliar) per pekan di Old Trafford. Itu adalah gaji tertinggi sepanjang sejarah Liga Premier Inggris. Sebagai perbandingan, gaji tertinggi sebelumnya hanya sekitar 290.000 pounds per pekan yang dimiliki sesama pemain MU, Paul Pogba.

Pelatih MU, Jose Mourinho, pun tak segan mengkritik pemain barunya itu. The Special One sebenarnya memindah posisi Sanchez agar lebih dekat dengan Romelu Lukaku di babak kedua. Namun Sanchez malah bermain terlalu dalam untuk mengorganisasi permainan.

“Namun dia telah memberikan segalanya, usaha yang bagus. Saya punya feeling baik karena tahu dia siap tampil dengan semangat itu,” ujarnya dilansir Goal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya