Tutup Iklan

LIGA INGGRIS : Mourinho Terancam Sanksi Lebih Berat

LIGA INGGRIS : Mourinho Terancam Sanksi Lebih Berat

SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (Reuters/Lee Smith)

Liga Inggris diwarnai dengan Jose Mourinho yang terancam sanksi.

Solopos.com, MANCHESTER — Jose Mourinho sepertinya tidak bisa tidur nyenyak dalam beberapa hari ke depan. Manajer Manchester United tersebut terancam sanksi lebih berat setelah dirinya diusir dari sisi lapangan ketika mendampingi timnya melawan Burnley di Old Trafford, Manchester, Sabtu (29/10/2016).

Mantan bos Chelsea itu tidak diizinkan mendampingi Zlatan Ibrahimovic dkk. dari sisi lapangan sejak awal babak kedua setelah melakukan protes keras kepada wasit Mark Clattenburg yang memimpin laga tersebut. Alhasil, Mourinho hanya bisa menyaksikan anak buahnya ditahan imbang Burnley tanpa gol dari tribune penonton di Old Trafford.

Bukan Mourinho jika dirinya langsung menyadari kesalahannya. Pelatih yang pernah dijuluki The Special One itu tidak memenuhi kewajiban mendatangi wawancara seusai laga dan menyerahkan tugasnya itu kepada asisten pelatih Rui Faria.

“Saya tidak tahu mengapa dia diusir dan saya tidak berpikir itu penting. Saya pikir yang terpenting laporan wasit. Saya tidak bisa memberi Anda penjelasan lebih detail,” jelas Faria seusai laga, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Mou tersebut sudah terancam hukuman karena komentarnya terhadap ofisial pertandingan saat kekalahan United dari Liverpool pada 17 Oktober 2016 lalu. Protes Mourinho kepada Clattenburg pun bisa menambah berat sanksi manajer berusia 53 tahun tersebut. Menurut laporan Daily Mail, Mourinho terancam sanksi tidak diperkenankan kembali  mendampingi United dari sisi lapangan atau bahkan dari dalam stadion.

Mourinho memang sangat akrab dengan sanksi dan aksi kontroversinya. Jika dihitung, ini menjadi sanksi ke-13 sejak menangani Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan saat ini bersama United. Sanksi pertama yang diperoleh Mourinho di Inggris yakni saat diganjar denda 5.000 poundsterling bersama Chelsea karena tuduhannya kepada mantan pelatih United, Sir Alex Ferguson, yang memengaruhi wasit selama semifinal Piala Liga pada Januari 2005.

Sejak menukangi Setan Merah, Mourinho juga kerap menjadi headline surat kabar karena perilakunya. Akhir pekan lalu, bapak dua anak itu komplain karena harus tinggal di hotel selama menukangi tim berjuluk Setan Merah. Mou tidak suka harus tinggal di hotel karena menjadi pusat perhatian khalayak hingga dirinya merasa terganggu.

“United sedang berjuang menemukan identitas. Rival mereka sudah sampai di titik itu, namun sejauh ini tim Mourinho masih berjuang. Dua pemain barunya, paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic, masih di bawah performa. Pemain lain, Henrikh Mkhitaryan, tidak bisa main meski masuk skuat. Tidak ada yang beres dengan Wayne Rooney," sindir reporter Daily Mail, Chris Wheeler.

"Jelas ada pekerjaan yang harus diselesaikan. Namun sementara ini Mourinho justru terus menjadi headline untuk alasan yang salah, dan itu akan membuat pekerjaannya semakin sulit,” lanjutnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Cara Download Free Fire di Laptop Tanpa NOX yang Mudah dan Praktis

Cara download Free Fire di laptop tanpa NOX memang perlu kamu ketahui supaya bisa segera instal dan memainkannya dengan mudah.

Aptrindo Larang Sopir Truk Gunakan Klakson Telolet, Bisa Celaka

Penggunaan klakson telolet menurut Aprtindo bisa menyebabkan kebocoran udara pada air tank hingga mengakibatkan rem blong pada kendaraan.

Inspiratif! Warga dan Satgas Desa Ngasem Karanganyar Pakai Stiker untuk Awasi Warga Isolasi Mandiri

Warga dan Pemerintah Desa Ngasem, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, memiliki cara unik untuk mengawasi warga yang menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Warga Positif Covid-19 Bertambah, 2 Kampung di Kerten Gantiwarno Klaten Lanjut Karantina Wilayah

Dua kampung di Kerten, Gantiwarno, Klaten, lanjut karantina wilayah karena jumlah kasus positif Covid-19 di wilayah itu bertambah.

Keren! Film Animasi Nussa Bakal Tayang di Korea Selatan

Film animasi Nussa ini awalnya tayang di YouTube setiap pekan, lalu diangkat ke layar lebar.

Tak Sekadar Viral, ShopeePay Talk Bagikan Rahasia Ubah Tren Jadi Bisnis Kompeten

ShopeePay bersama Bittersweet By Najla, PVRA dan Komunitas Tangan Di Atas bagikan tips pertahankan bisnis di tengah berbagai tren kekinian.

Dialog Interaktif DPRD Jawa Tengah: Salat Id Dan Penyembelihan Hewan Kurban Harus Taat Prokes!

Warga Jawa Tengah diminta menerapkan protokol kesehatan saat Salat Iduladha maupun penyembelihan hewan kurban menyusul tingginya kasus corona

KPPOD Dukung Revisi UU Perimbangan Keuangan dan Pajak Daerah

Pemerintah daerah masih kesulitan dalam mengoptimalisasi pendapatan asli daerah (PAD). Terutama yang berasal dari pajak dan retribusi daerah.

Honda Hadirkan N7X di Semarang, Begini Tampilannya

Setelah tampil di Kota Bandung pada pekan lalu, kini Honda N7X Concept hadir di Hall A, DP Mall, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) selama tiga hari.

Kasus Covid-19 Klaten Meledak Hingga 125 Orang Sehari, Terbanyak Gantiwarno

Penambahan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten meledak sebanyak 125 kasus dalam sehari pada Jumat (18/6/2021).

Ini Perbedaan Gejala Virus Corona Varian Alpha, Beta dan Delta

Tiga varian corona yang saat ini sudah dikenal dunia memiliki gejala yang sedikit berbeda.

Prediksi Swedia Vs Slovakia: Potensi Kejutan Si Kuda Hitam

Laga Swedia kontra Slovakia ini diprediksi berlangsung ketat karena kedua tim punya modal bagus dari pertandingan pertama.