SOLOPOS.COM - Henrikh Mkhitaryan (Reuters / Henry Browne)

Liga Inggris diwarnai dengan hasil imbang antara MU vs Arsenal.

Solopos.com, MANCHESTER – Henrikh Mkhitaryan tak ambil bagian saat Manchester United menghadapi Arsenal dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris. Jose Mourinho tak memainkan Mkhitaryan dengan alasan si pemain tak akan mampu menghadapi tekanan besar di laga itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

MU menjamu Arsenal di Old Trafford, Sabtu (19/11/2016). Laga berakhir dengan kedudukan imbang 1-1. MU unggul lebih dulu lewat gol Juan Mata, sementara Arsenal menyamakan kedudukan berkat gol Olivier Giroud di menit-menit akhir.

Mkhitaryan memang tak banyak bermain musim ini setelah memutuskan pindah ke MU. Satu-satunya pertandingannya di Premier League adalah melawan Manchester City pada September 2016 lalu. Dia dimainkan jadi starter tapi ditarik keluar saat jeda.

Tuntutan untuk memainkan Mkhitaryan pun berdatangan untuk Mourinho. Kesempatan itu pun terlihat saat bertanding melawan Arsenal. Namun nyatanya, Mourinho tetap memarkir pemain asal Armenia itu.

“Saya bilang kepadanya, pertandingan melawan Arsenal bukan untukmu,” ujar Mourinho seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (22/11/2016).

“Saya pikir dia tidak butuh 10 atau 20 menit dari bangku cadangan. Dia butuh tekanan lebih kecil dan kondisi yang lebih baik agar dia bisa mengeluarkan kualitasnya. Saya pikir dia butuh pertandingan bagus dan dia harusnya jadi starter atau masuk di babak kedua,” sambungnya.

Mourinho baru akan memberikan kesempatan kepada Mkhitaryan saat MU menjamu Feyenoord di Liga Europa, Jumat (25/11/2016) dinihari WIB. “Saya bilang kepadanya kalau dia akan terlibat dalam pertandingan [melawan Feyenoord],” ungkap Mourinho.

“Dia sedang mencoba. Dia tidak senang tapi dia mentransformasikan rasa frustrasinya dalam cara yang bagus, yaitu menutup mulut dan bekerja keras dan mencoba beradaptasi,” tutup pelatih asal Portugal itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya