SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WIGAN — Manchester City meraih kemenangan tipis 1-0 ketika bertandang ke markas Wigan Athletic. Namun, kemenangan itu sudah cukup untuk menjauh dari kejaran Manchester United.

Pada laga yang berlangsung di DW Stadium, Selasa (17/1/2012) dinihari WIB, Wigan di luar dugaan meladeni City dengan permainan terbuka. Dua menit laga berjalan, mereka melakukan serangan dan diakhiri dengan sebuah sepakan James McArthur. Namun, sepakan McArthur masih bisa dihalau James Milner.

City kemudian balas menekan. Sebuah pelanggaran Antolin Alcaraz di sisi kanan pertahanan Wigan kemudian membuahkan tendangan bebas untuk City. Dari sinilah gol The Citizens tercipta.

Tendangan bebas yang dieksekusi David Silva melambung tepat ke kerumunan di depan gawang. Dzeko pun dengan sigap menyundulnya dan mengarahkannya ke tiang jauh. Al Al-Habsi tak mampu menjangkaunya dan skor pun berubah menjadi 1-0.

Wigan tetap mencoba bermain terbuka dan mencuri peluang. Namun, tak ada satu pun serangan mereka yang berhasil menembus pertahanan City. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

City mendapatkan dua peluang melalui Dzeko dan Silva di menit ke-54. Namun, kepiawaian Al-Habsi dalam menghalau bola membuat peluang keduanya mentah.

Peluang pertama didapat Dzeko, namun sepakan kaki kanannya masih bisa ditepis Al-Habsi. Bola muntah jatuh di kaki Silva. Tetapi, sepakan Silva juga masih bisa diblok dan kemudian diamankan oleh sang penjaga gawang.

Semenit berselang giliran Sergio Aguero yang mendapatkan peluang. Ia berhasil mengecoh beberapa pemain Wigan di dalam kotak penalti, namun tak kunjung melepaskan tendangan. Bola kemudian disambar oleh Dzeko, tetapi sepakannya masih terlalu lemah sehingga bisa diamankan Al-Habsi.

City terus menekan dan mendapatkan sejumlah peluang. Pada menit ke-80, Dzeko kembali mendapatkan kesempatan. Tetapi sepakannya membentur bek Wigan dan kemudian ditepis oleh Al-Habsi.

Skor 1-0 kemudian bertahan sampai laga selesai. Dengan kemenangan ini, City menjauh dengan jarak tiga angka atas MU. City mengoleksi 51 poin, sementara MU 48.

Sedangkan Wigan belum beranjak dari dasar klasemen dengan koleksi 15 poin.detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya