SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MANCHESTER — Manchester United cukup menang tipis 1-0 atas Fulham untuk mendapatkan tiga poin. Hasil tersebut membawa The Red Devils kembali memuncaki klasemen Liga Inggris.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Selasa (27/3/2012) dinihari WIB, MU tampil relatif dominan atas Fulham. Namun demikian, Wayne Rooney dkk. minim peluang. Alhasil gol Rooney empat menit menjelang babak pertama berakhir menjadi satu-satunya pembeda di laga ini.

Di babak pertama, MU melepaskan setidaknya lima buah tembakan. Tetapi, serangan-serangan yang dibangun oleh skuad arahan Sir Alex Ferguson itu selalu gagal ketika sudah masuk area lawan.

Patrice Evra sempat mendapatkan peluang melalui sebuah tendangan salto, tetapi sepakannya masih melenceng. Danny Welbeck dan Rafael da Silva juga punya peluang. Tetapi, sepakan keduanya masih mengarah tepat ke tangkapan Mark Schwarzer.

Fulham sendiri dua kali mengancam gawang ‘Setan Merah’ lewat Clint Dempsey. Tapi, dua kali tendangan penyerang asal Amerika Serikat itu bisa digagalkan oleh David De Gea.

MU akhirnya memecah kebuntuan ketika umpan silang dari sisi kiri lapangan diterima oleh Jonny Evans di dalam kotak penalti. Evans kemudian memberikan bola kepada Rooney yang langsung menceploskan bola ke jala Fulham.

Bagi Rooney, itu adalah gol ke-21 dirinya di Premier League musim ini.

Di babak kedua, tepatnya pada menit 52, Ashley Young mendapatkan kans bagus. Tetapi, sepakannya masih bisa ditepis Schwarzer. Peluangnya di menit ke-74 pun masih belum membuahkan hasil setelah dua kali sepakannya diblok penjaga gawang Fulham itu.

The Cottagers sempat meminta penalti ketika Danny Murphy terjatuh di dalam kotak penalti MU. Tetapi, wasit Michael Oliver mengatakan tidak terjadi pelanggaran.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0. Hasil ini membawa MU kembali memuncaki klasemen Premier League dengan koleksi nilai 73 atau unggul tiga angka atas Manchester City. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya