SOLOPOS.COM - Para pemain Arsenal merayakan gol. (JIBI/Reuters/Paul Childs)

Liga Inggris akan menyajikan duel Stoke vs Arsenal.

Solopos.com, STOKE ON TRENT — Markas Stoke City, Bet 365 Stadium, merupakan salah satu tempat angker bagi Arsenal dalam beberapa tahun terakhir. Arsenal pernah mencatat rekor buruk tak pernah menang dalam enam kali kunjungan ke markas Stoke secara beruntun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kutukan tak pernah menang di Bet 365 Stadium itu sebenarnya sudah dipatahkan tim berjuluk The Gunners itu, Mei 2017 lalu. Bahkan saat itu, Arsenal menang dengan skor telak 4-1. Tapi, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tetap menganggap markas Stoke sebagai tempat yang susah ditaklukkan.

“Saya pikir [markas Stoke] merupakan  tempat yang sulit bagi siapa pun. Stoke punya rekor bagus melawan banyak tim di kandang dan saya yakin jika kami bermain dengan gaya kami, kami punya peluang bagus untuk menang,” jelas Wenger, seperti dilansir Standard.co.uk, Jumat (18/8/2017).

Pertarungan di Bet 365 Stadium sekaligus bakal menjadi panggung striker anyar Arsenal, Alexandre Lacazette, mencatat sejarah baru. Dia akan dinobatkan sebagai pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam dua laga pembuka Liga Premier Inggris dengan Arsenal jika merobek gawang Stoke di Bet 365 Stadium.

Lacazette membuka keran gol Arsenal ketika tim London Utara itu susah payah menaklukkan Leicester City pada partai perdana Liga Inggris, akhir pekan lalu. Wenger bisa jadi akan merasa dilema memainkan Lacazette atau Olivier Giroud sebagai ujung tombak The Gunners.

Lacazette memang langsung mencatatkan namanya di papan skor dalam laga debut-nya di Liga Premier. Namun pahlawan kemenangan Arsenal atas Leicester pantas disematkan kepada Giroud yang mencetak gol penentuan. Wenger sebenarnya memiliki opsi memainkan keduanya sejak menit awal, tapi hal itu sepertinya mustahil jika pelatih asal Prancis itu memakai skema andalan 3-4-2-1.

Sementara itu, Manajer Stoke, Mark Hughes, bakal berusaha menghindari kutukan melawan Arsenal dalam karier manajerialnya. Mantan pelatih Queens Park Rangers tersebut menelan 13 kekalahan kontra tim polesan Wenger, paling buruk di antara pelatih lain.

Hughes akan memainkan striker barunya, Jese Rodriguez, yang dipinjam dari Paris Saint Germain (PSG) musim panas ini. Hughes memakai formasi 3-4-2-1 untuk mengakomodasi pendatang baru lainnya, Eric Maxm Choupo-Moting. Namun, dengan format itu, tim polesan Hughes kalah 0-1 di markas Everton pada partai perdana Liga Premier pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya