SOLOPOS.COM - Laga sengit Manchester City vs Liverpool di Etihad Stadium, Minggu (19/3/2017). (JIBI/Reuters/Jason Cairnduf)

Liga Inggris akan menyajikan duel City vs Liverpool.

Solopos.com, MANCHESTERBig match Manchester City vs Liverpool akan membuka pekan keempat Liga Premier Inggris. Terkait duel itu, Liverpool punya catatan mentereng.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

City vs Liverpool akan digelar di Stadion Etihad, Sabtu (9/9/2017) malam WIB. Keduanya saat ini sama-sama berada di papan atas klasemen Liga Premier Inggris. Liverpool berada di posisi kedua dengan koleksi tujuh poin. Sementara City duduk di posisi keempat dengan nilai sama namun kalah selisih gol.

Namun, City patut wswas mengingat The Reds punya rekor mentereng ketika berhadapan dengan mereka baik di Etihad maupun di Anfield. Dikutip dari BBC, Jumat (8/9/2017), Liverpool tak pernah kalah dalam empat pertemuan sejak ditangani Jurgen Klopp.

Namun, City juga memiliki laju oke menjelang duel itu. City tak terkalahkan dalam 11 pertandingan selama ditangani Pep Guardiola dengan delapan kali menang dan tiga kali imbang.

Catatan lainnya adalah Liverpool berhasil membobol gawang City dalam 13 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi. Ditambah lagi, Liverpool cukup superior melawan tim tujuh besar. Mereka hanya kalah sekali dari 22 pertandingan dengan tim-tim tujuh besar yakni 12 menang dan sembilan imbang.

City pun patut mengandalkan Sergio Aguero saat bersua Livrpool nanti. Pasalnya, striker asal Argetina itu cukup subur ketika bertemu Si Merah. Aguero tercatat selalu mencetak gol ketika menjamu Liverpool dalam lima pertandingan terakhir di Etihad dalam ajang Liga Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya