SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester City merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Manchester City atas Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Mencari tim yang mampu mengalahkan Manchester City di Liga Premier Inggris musim ini ibarat mencari jarum dalam tumpukan jerami. Sulitnya minta ampun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari 28 laga yang sudah mereka jalani, City hanya pernah sekali takluk yakni dari Liverpool dengan skor ketat 3-4, pada 14 Januari 2018. Kans Manchester Biru menjuarai Liga Premier kian terbuka saat mempermalukan Arsenal tiga gol tanpa balas di Emirates Stadium, London, Jumat (2/3/2018) dini hari WIB.

Kemenangan 3-0 ini membuat City unggul 16 angka dari Manchester United (MU) di posisi kedua. Dengan 10 pertandingan tersisa, The Citizens hanya butuh lima kemenangan lagi untuk memastikan trofi Liga Inggris. Mereka memiliki kans mengamankan gelar juara ketika berhadapan dengan MU di Etihad Stadium, 4 April 2018 mendatang.

Tak hanya berkesempatan mengangkat trofi di hadapan rival abadi, skenario ini berpotensi mematahkan rekor MU sebagai peraih gelar Liga Premier Inggris tercepat sepanjang masa. Sebelumnya United menyandang rekor tersebut saat memastikan gelar pada tanggal 14 April di musim 2000/2001.

“Sangat penting untuk menang lagi. Kami ingin menjadi juara dan setiap laga yang kami menangi, kami lebih dekat,” ujar Pelatih City, Josep “Pep” Guardiola, dilansir Soccerway.com, Jumat.

Bagi Pep, kemenangan telak atas Arsenal kian istimewa karena itu merupakan laga ke-100-nya bersama City. Guardiola tercatat meraih 69 kemenangan, 18 seri serta 13 kekalahan dengan mencetak 236 gol dan kemasukan 92 gol. Ini artinya City mendapat kemenangan istimewa menuju pesta sempurna yaitu pesta juara Liga Premier di kandang mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya