SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester City merayakan gol. (JIBI/Reuters/Eddie Keogh)

Liga Inggris diwarnai dengan Manchester City yang siap menyalip Chelsea.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City baru saja menembus posisi kedua klasemen Liga Premier Inggris. Gelandang City, Yaya Toure, masih yakin timnya bisa menyalip Chelsea yang berada di puncak untuk menjadi juara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

City saat ini duduk di posisi kedua dengan koleksi 52 poin. Mereka tertinggal delapan angka dari Chelsea yang berada di posisi puncak. Sementara dengan Tottenham Hotspur dan Arsenal yang berada di posisi ketiga dan keempat, City hanya unggul satu poin.

Fakta tersebut menunjukkan Chelsea menjadi kandidat kuat untuk juara, mengingat The Blues sudah mulai menjauh dari para rival. Persaingan ketat justru terjadi di perebutan posisi runner up hingga empat besar. Apalagi, dua tim lainnya, Liverpool dan Manchester United, juga siap menyalip.

Meski begitu, Toure tetap yakin dengan kans juara The Citizens. Dengan 13 laga yang masih tersisa, peluang juara enam tim teratas memang tetap terbuka. Toure pun mengingat memori juara City di musim 2011/2012 yang mampu comeback dari ketertinggalan poin.

Saat itu, City mampu mengunci gelar juara di pekan terakhir Liga Premier Inggris. Sempat tertinggal delapan poin dari MU, City akhirnya mampu menjadi juara setelah menang dramatis melawan Queens Park Ranger dengan skor 3-2 di pekan terakhir.

“Saat ini kami masih sedikit tertinggal dari Chelsea, dan mereka sepertinya sulit kehilangan angka dengan gaya main seperti itu,” ujar Toure seperti dilansir Mancity.com, Rabu (15/2/2017).

“Tapi kami tetap menatap ke depan dan juga mengingat soal musim 2012 serta 2014 di mana kami bangkit dari ketertinggalan untuk jadi juara liga. Kami harus punya sedikit keberuntungan. Kami harus tampil konsisten, dan terus menang,” sambungnya.

“Laga selanjutnya adalah di Piala FA tapi kami menghadapi Sunderland di liga, itu akan jadi laga tandang yang sulit. Sulit, stadion yang dingin, dan kami punya rekor tandang buruk menghadapi mereka tapi kami dalam performa bagus untuk bisa melakukannya,” tandas Toure.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya