SOLOPOS.COM - Lucas Moura (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)

Liga Inggris diwarnai dengan Lucas Moura yang akan memperkuat Tottenham Hotspur.

Solopos.com, LONDON — Pemain baru Tottenham Hotspur, Lucas Moura, sepertinya harus bersabar untuk melakoni debut berkostum klub London Utara ini.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Gelandang yang diboyong dari Paris Saint Germain (PSG) dengan banderol 24,5 juta poundsterling (Rp464 miliar) tersebut dinilai belum fit untuk bermain melawan Liverpool di Anfield, Minggu (4/2/2018) pukul 23.30 WIB. Maklum, Moura baru tiba di London karena masih memiliki urusan pribadi di Paris, Jumat (2/2/2018).

“Dia butuh adaptasi. Dia perlu mengenal pemain, liga, filosofi baru, dan tim barunya. Ada banyak contoh pemain yang perlu waktu lama beradaptasi, seperti Heung-min Son, Erik Lamela, Moussa Sissoko,” jelas Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, seperti dilansir standard.co.uk, Sabtu (3/2/2018).

“Tak sedikit pemain dengan kualitas bagus mengalami kesulitan dalam enam bulan pertamanya hingga setahun untuk beradaptasi dengan tim, klub, dan liga,” imbuhnya.

Moura tidak mendapatkan tempat di skuat utama PSG sejak mereka mendatangkan Neymar musim panas lalu. Meski berstatus sebagai “pemain buangan”, kedatangan Moura tetap menarik antusias rekan-rekan setimnya. Tak terkecuali bomber Spurs, Harry Kane.

“Kami bertemu dia di ruang ganti malam ini. Hebat bisa mendatangkan dia ke sini dan kami tidak sabar dengan apa yang akan dipertontonkannya di latihan dan pertandingan. Semoga dia bisa fit dan mendapatkan kesempatan,” kata Kane.

“Tidak perlu buru-buru. Dia pemain yang luar biasa bersama PSG, kami tak sabar melihat permainannya,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya