SOLOPOS.COM - Para pemain Chelsea merayakan gol. (Reuters / Stefan Wermuth)

Liga Inggris menyajikan Chelsea dan Liverpool bersaing di papan atas klasemen.

Solopos.com, LONDON – Chelsea tampil cemerlang di Liga Premier Inggris musim ini. Eks pemain Liverpool, Grame Souness, menilai mantan timnya itu perlu mewaspadai The Blues di jalur persaingan juara.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Chelsea saat ini menduduki posisi puncak klasemen Liga Premier Inggris hingga pekan ke-13. Tim polesan Antonio Conte itu mengoleksi 31 poin, unggul satu poin dari Liverpool. Chelsea juga mencatatkan hasil spektakuler dengan menang tujuh beruntun.

Ekspedisi Mudik 2024

Tak hanya itu, dari tujuh laga tersebut Chelsea sudah mengemas 19 gol dan baru sekali kebobolan. Souness yang juga pernah menjabat sebagai kapten Liverpool menyebut Chelsea adalah pesaing juara yang sangat menakutkan. Kendati ia juga berharap Liverpool bisa mengatasi hal itu dan meraih juara Premier League.

The Reds dan The Blues sudah pernah bertemu di musim ini. Saat itu Liverpool unggul 2-1 di Stamford Bridge. Berkat kemenangan itu pula Liverpool disebut-sebut menjadi kandidat juara Liga Inggris, setelah sebelumnya hanya disebut ingin finis di posisi empat besar.

“Di awal musim saya bakal menerima hasil finis empat besar, tapi sekarang saya menginginkan sedikit lebih banyak. Tapi kita bahkan belum sampai Desember,” kata Souness seperti diberitakan Standard.co.uk, Selasa (29/11/2016).

“Pada satu waktu di Liverpool, kami kalah dari Manchester City di Boxing Day dan ada di posisi 12 di liga, semua orang sudah mengesampingkan kami, dan kami masih memenanginya [Liga],” imbuhnya.

“Jadi untuk mulai memilih tim pemenang sekarang ini sangat sulit. Tapi dari para kandidat juara, Chelsea tampak menakutkan untuk saya.”

“Mereka tidak perlu menguasai bola untuk memenangi laga-laga. Liverpool perlu itu, Manchester City perlu, Arsenal juga perlu. Chelsea bermain dengan cara pragmatis, mereka sulit untuk dikalahkan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya