SOLOPOS.COM - Striker Liverpool, Divock Origi, saat menghadapi Sunderland (Reuters / Lee Smith)

Liga Inggris menyajikan kemenangan Liverpool atas Sunderland.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool berhasil memetik kemenangan atas Sunderland dengan skor 2-0 di pekan ke-13 Liga Premier Inggris. Divock Origi menyebut kesabaran menjadi kunci kemenangan The Reds di laga itu.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Bermain di Anfield, Sabtu (26/11/2016) malam WIB, Liverpool harus bersusah payah untuk mengalahkan Sunderland. Tim polesan Jurgen Klopp itu memang mendominasi permainan namun mereka kesulitan untuk mencetak gol karena pertahanan bertingkat tim tamu.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang di menit ke-75. Origi yang masuk sebagai pemain pengganti, menggantikan Philippe Coutinho yang cedera di babak pertama, menjadi pemecah kebuntuan. The Reds kemudian menggandakan keunggulan di masa injury time berkat penalti James Milner.

Origi menyebut kunci kemenangan timnya adalah bermain sabar. Hal itu sesuai dengan instruksi Klopp. Terlebih, menghadapi Sunderland yang memang menumpuk banyak pemain di lini pertahanan.

“Sebelum pertandingan, manajer bilang kami harus sabar menghadapi Sunderland. Dia mengatakan kalau kami bermain seperti itu sepanjang pertandingan maka kami akan menang,” kata Origi seperti dikutip dari BBC, Minggu (27/11/2016).

“Saya tidak sepenuhnya tahu detail cedera Coutinho. Saya berharap semua baik-baik saja karena dia pemain penting buat kami,” ucap Origi saat ditanya soal cedera Coutinho.

Kemenangan itu membuat Liverpool berada di posisi kedua klasemen Liga Premier Inggris. The Reds mengoleksi 30 poin, terpaut satupoin dari Chelsea yang berada di posisi puncak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya