Liverpool (Jason Cairnduff)

Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool sukses mempertahankan tren sapu bersih kemenangan mereka setelah membekuk Newcastle United dengan skor 3-1 di Anfield, Sabtu (14/9/2019) malam WIB. Sempat tertinggal 0-1 lewat gol Jetro Willems di menit ketujuh, The Reds mampu membalikkan keadaan lewat dua gol Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Hasil tersebut kian mengukuhkan Liverpool menjadi pemuncak klasemen dengan 15 poin dari lima pertandingan. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui timnya mengalami sempat masa sulit terutama pada 25 menit pertama laga.

Di awal pertandingan, tuan rumah belum sepenuhnya fokus sehingga kecolongan gol cepat Willems. Bek sayap asal Belanda itu mengecoh Trent-Alexander Arnold sebelum melepaskan sepakan keras ke pojok kiri atas gawang Adrian.

“Kami melalui pekerjaan yang berat. Kami butuh 25 menit untuk benar-benar berada di pertandingan. Mereka mencetak gol bagus dan kami dalam ancaman. Namun kami berhasil mengubah ritme dan semuanya menjadi lebih mudah setelah kami mencetak gol,” ujar Klopp seperti dilansir The Guardian, Sabtu.

Liverpool butuh 21 menit untuk menyamakan kedudukan lewat gol Sadio Mane yang sekaligus menjadi shot on target pertama mereka di laga itu. Tuan rumah mendapatkan gol berharga jelang jeda setelah Mane kembali menjebol gawang Martin Dubravka.

Gol itu membuat Liverpool kian percaya diri di babak kedua hingga menambah keunggulan menjadi 3-1 via Mohamed Salah di menit ke-72. Liverpool nyaris mendapat gol keempat andaikan sepakan Trent di kotak penalti tak diadang Dubravka.

Bagi Newcastle, kekalahan itu kian membenamkan mereka di papan bawah dengan empat poin dari lima laga. Pelatih Newcastle, Steve Bruce, menyayangkan terjadinya gol kedua Liverpool yang membuat tim kian sulit bangkit di Anfield.

“Anda tidak bisa melakukan kesalahan seperti yang kami buat. Kami sudah kalah di pertengahan laga,” ujar Bruce. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: