LIGA INGGRIS : Liverpool Diganjar 2 Penalti, Klopp: Wasit Ingin Jadi Pusat Perhatian

LIGA INGGRIS : Liverpool Diganjar 2 Penalti, Klopp: Wasit Ingin Jadi Pusat Perhatian

SOLOPOS.COM - Liverpool vs Tottenham Hotspur (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Liga Inggris menyajikan hasil imbang yang diraih Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool hanya mampu meraih imbang saat menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, menyoroti keputusan wasit yang mengganjar timnya dengan dua penalti.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Anfield, Minggu (5/2/2018) malam WIB, Liverpool dan Tottenham bermain imbang 2-2. Tuan rumah unggul lebih dulu berkat gol Mohamed Salah di menit ketiga. Tottenham kemudian mampu menyamakan kedudukan di menit ke-80 lewat sepakan keras Victor Wanyama.

Setelah itu beberapa kontroversi terjadi. Pad amenit ke-87, wasit menghadiahi Tottenham penalti setelah Harry Kane dijatuhkan Loris Karius. Keputusan itu mendapat protes dari para pemain Liverpool karena posisi Kane saat menerima bola offside.

Namun, wasit tetap menunjuk titik putih. Pada akhrinya tendangan penalti Kane bisa digagalkan Karius. Setelah itu, Liverpol justru bisa mencetak gol di masa injury tim berkat Salah. Pemain asal Mesir itu mampu mengelabuhi sejumlah pemain sebelum menceploskan bola ke gawang.

Tapi kemenangan Liverpool yang berada di depak mata sirna. Hal itu karena wasit kembali menghadiahi penalti untuk Tottenham. Virgil van Dijk dianggap melanggar Erik Lamela di kotak terlarang. Keputusan ini kembali mendapat protes, padahal awalnya wasit utama tak meniup peluit pelanggaran. Dia berubah pikiran karena asisten wasit mengangkat bendera tanda pelanggaran.

"Itu jelas offside [untuk penalti pertama], luar biasa, saya tidak tahu apa yang mereka diskusikan. [Penalti kedua] ya, Virgil van Dijk menyentuhnya, tapi kita semua tahu Lamela menginginkan sentuhan itu dan kita semua tahu mereka [Tottenham] melakukan pelanggaran keras di babak pertama dan kami tidak mendapat pelanggaran," sembur Klopp seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (5/2/2018).

"Itulah level permainan hari ini, tapi kemudian situasi di menit terakhir seperti itu? Wow. Dia ingin menjadi pusat perhatian," sambungnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.

6-17 Mei, KAI Batasi 20 Perjalanan KRL Jogja-Solo

KAI Commuter membatasi operasional kereta rel listrik atau KRL Jogja-Solo, dan KA Prameks dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021.

4 Zodiak Ini Kata Astrologi Punya Ingatan Tajam

Astrologi barat menengarai adanya pemilik tanda zodiak yang memiliki ingatan lebih tajam dari orang kebanyakan.

Festival Pendidikan Astra: Transformasi Pendidikan Mencapai SDGs

Pendidikan menjadi salah satu pilar pendukung untuk mencapai kesejahteraan masyarakat pada 2030.