SOLOPOS.COM - Para pemain Liverpool merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Peter Powell)

Liga Inggris diwarnai dengan Liverpool yang nangkring di posisi atas.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool membidik posisi dua besar pada Liga Premier Inggris musim ini. Meski, empat besar masih menjadi target realistis yang mereka pasang.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

The Reds saat ini duduk di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 57 poin dari 28 laga yang sudah dijalani. Mereka terpaut 15 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen. Sementara dengan Manchester United yang berada di posisi kedua, Liverpool hanya tertinggal dua poin.

Tak ayal, mereka lebih memilih untuk menargetkan finis dua besar ketimbang juara. Pasalnya, untuk menggeser City yang punya keunggulan 15 poin sangat sulit dengan hanya menyisakan 10 pertandingan. Di sisi lain, posisi Liverpool di peringkat ketiga juga tak aman. Tottenham Hotspur dan Chelsea yang berada di bawah mereka siap untuk menyalip sewaktu-waktu jika The Reds terpeleset.

“Tentu saja kami bisa bertahan di sana [empat besar]. Kami punya tim yang hebat. Ini sepak bola dan apapun bisa terjadi,” ujar penyerang Liverpool, Sadio Mane, seperti dilansir Soccerway, Senin (26/2/2018).

“Kami punya misi yang harus dipenuhi dan sebagai tim kami ingin melakukan sebaik mungkin. Kami ingin terus menang, dan kenapa tidak kami memenangi seluruh laga?,” sambungnya.

“Target kami finis kedua. Jujur, Manchester City terlalu jauh dan sulit untuk mengejar mereka. Tapi finis kedua masih bisa dan kami akan melakukan sebaik mungkin untuk mendapatkannya,” tutup Mane.

Liverpool sendiri tengah dalam performa apik. Sejak bulan Oktober 2017 lalu, Liverpool cuma kalah dua kali dan bahkan sempat mencatatkan 18 laga tak terkalahkan di seluruh kompetisi. Bahkan dalam dua laga terakhir, Liverpool mampu menang besar dengan skor 5-0 atas Porto di Liga Champions dan menang 4-1 atas West Ham United di Liga Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya