SOLOPOS.COM - Watford vs Arsenal (JIBI/Reuters/Paul Childs)

Liga Inggris akan menyajikan duel Arsenal vs Watford.

Solopos.com, LONDON — Arsenal harus mampu memanfaatkan momentum setelah menghentikan rentetan empat kekalahan beruntun saat menundukkan AC Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (9/3/2018) dini hari WIB.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Hanya dua hari setelah kemenangan 2-0 di San Siro itu, Jack Wilshere dkk. akan menjamu Watford di Emirates Stadium, London, Minggu (11/3/2018) pukul 20.30 WIB. The Hornets, julukan Watford, merupakan tim yang menyulitkan Arsenal dalam setahun terakhir. Arsenal dipaksa menelan kekalahan back-to-back masing-masing dengan skor 1-2.

Perjumpaan paling gres Oktober 2017 silam berlangsung sengit. Arsenal sebenarnya sempat unggul lewat gol sundulan Per Mertesacker. Namun, Watford mampu membalasnya dengan gol penalti Troy Deeney dan gol detik-detik terakhir Tom Cleverly.

Yang membuat tensi bertambah panas, Deeney menyebut beberapa pemain Arsenal berbuat tidak menyenangkan terhadap dirinya. Dalam sebuah wawancara, dia enggan menjelaskan secara detail siapa pemain yang dimaksud. Hanya kekecewaan itu direspons Deeney dengan mengucap sumpah serapah.

Meski demikian, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, enggan menanggapi kontroversi seputar pertemuan kedua tim Oktober 2017 lalu. Pelatih berusia 68 tahun tersebut meminta anak asuhnya konsentrasi meraih poin penuh atas Watford setelah dalam dua laga sebelumnya gagal total.

“Anda pikir kami tidak cukup dengan kontroversi [saat Arsenal kalah empat laga beruntun] akhir pekan lalu? Kami tidak perlu lebih lagi. Kami harus meresponsnya dengan kualitas permainan di lapangan. Kami tidak fokus dengan yang dikatakan orang-orang. Anda perlu paham, jika Anda merespons setiap pernyataan, saya bisa gila. Saya serpertinya sudah gila, namun saya bisa lebih gila lagi,” jelas Wenger, seperti dilansir Standard.co.uk, Sabtu (10/3).

Untuk membungkam Watford, Arsenal mesti meraih kemenangan lebih telak dari dua laga sebelumnya.  Mesut Ozil dan Henkrikh Mkhitaryan yang tampil gemilang saat menaklukkan Milan bisa menjadi andalan Arsenal mengkreasi peluang.

Meski memuji permainan Ozil, Wenger memperingatkan agar pemain Timnas Jerman tidak jemawa. Sebab, Wenger percaya pemain yang memborong dua assist di San Siro lalu tersebut tidak bisa tampil mengesankan tanpa dukungan dari tim. “Ketika tim tampil bagus, dia [Ozil] sangat memberi pengaruh di babak pertama. Dia pemain esensial, namun dia pemain yang butuh dukungan rekan-rekan setim,” jelas Wenger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya