SOLOPOS.COM - Tottenham Hotspur vs Liverpool (Reuters/John Sibley)

Liga Inggris akan menyajikan duel Liverpool vs Tottenham.

Solopos.com, LIVERPOOLBig match bakal tersaji di pekan ke-25 Liga Premier Inggris, akhir pekan ini. Liverpool akan menjamu Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (12/2/2017) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jelang duel tersebut, kedua tim memiliki bekal yang berbeda. Tottenham tengah dalam situasi bagus karena belum terkalahkan sejak awal 2017 ini. Mereka pun membayangi Chelsea dengan duduk di posisi kedua, terpaut sembilan poin.

Sementara Liverpool justru tengah jeblok. Mereka belum sekalipun menang di 2017 pada ajang Liga Premier Inggris. Pasukan Jurgen Klopp yang sempat bersaing di posisi puncak, kini harus tercecer di posisi kelima.

Kendati demikian, Tottenham ternyata punya rekor jelek ketika menghadapi Liverpool di Anfield. Dikutip dari BBC, Jumat (10/2/2017), Tottenham kalah 15 kali dari total 24 lawatan terakhir ke Anfield di ajang Liga Premier Inggris. Dalam periode itu, The Lilywhites cuma menang dua kali dan tujuh kali imbang.

Tak hanya itu, Tottenham juga tak pernah menang dari Liverpool dalam delapan pertemuan terakhri di Liga Premier Inggris. Tottenham menelan lima kekalahan dan tiga kali imbang.

Ditambah lagi, pelatih Mauricio Pochettino juga belum pernah mengalahkan Liverpool ketika membesut Tottenham. Dia hanya mampu membawa Spurs imbang tiga kali dan menelan tiga kekalahan. Salah satu kekalahannya terjadi di musim ini yaitu saat bertanding di babak keempat Piala Liga Inggris.

Namun, catatan bagus berhasil ditorehkan striker andalan mereka, Harry Kane, saat jumpa Liverpool. Kane selalu terlibat dalam tiga gol yang dicetak Tottenham dalam dua lawatan terakhir ke Anfield. Dia mencetak dua gol dan mencetak satu assist.

Kane pun bisa menjadi senjata andalan Tottenham lagi, mengingat dia menjadi pemain tertajam di 2017 bersama Romelu Lukaku di Liga Inggris. Dia juga menjadi satu-satunya pemain yang membuat minimal 20 gol dalam dua kalender Liga Premier Inggris terakhir (27 gol di 2015 dan 22 gol di 2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya