SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester City merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Liga Inggris akan menyajikan duel Huddersfield vs Manchester City.

Solopos.com, HUDDERSFIELD — Siapa yang tak silau dengan penampilan cemerlang Manchester City musim ini. Tim polesan Josep “Pep” Guardiola tersebut meraih streak kemenangan beruntun dalam 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Khusus di Liga Inggris, The Citizens, julukan City, menjadi satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan dalam 12 pertandingan pembuka. Hebatnya, Kevin de Bruyne dkk. mampu menggelontorkan hingga 40 gol dalam periode itu.

Tak pelak, City digadang-gadang akan meneruskan performa impresif tersebut ketika melawat ke markas  Huddersfield pada matchday ke-13 Liga Inggris di The John Smith’s Stadium, Huddersfield, Minggu (26/11/2017) pukul 23.00 WIB. Namun, Guardiola meminta anak buahnya untuk tetap waspada.

Menurutnya, streak kemenangan beruntun dalam 10 laga di Liga Premier atau 11 pertandingan di semua kompetisi itu tidak menggaransi Sergio Aguero dkk. bisa menang di kandang Huddersfield. Guardiola berkaca dari penampilan City di Huddersfield pada Piala FA, Februari 2017 lalu.

Saat itu, Gabriel Jesus cs. ditahan imbang tim polesan David Wagner tersebut dengan skor 0-0. Penampilan tim promosi itu memang cukup menarik perhatian, termasuk musim ini. Salah satunya ketika  Huddersfield mampu membungkam Manchester United 1-0 di The John Smith’s Stadium, Oktober 2017 lalu.

“Musim lalu kami bermain melawan mereka. Kami tidak menang di sana, kami sadar betapa sulitnya bermain di sana. Apa yang sudah diperbuat Wagner mengungkapkan bagaimana Huddersfield,” jelas Guardiola, dilansir goal.com, Sabtu (25/11/2017).

“Mereka promosi dari Championship dan meraih hasil bagus melawan United. Mereka bermain bagus di kandang. Ketika mereka memutuskan untuk melakukan high pressing, mereka juga tetap bisa mengatur permainan dengan  baik. Seperti laga tandang lain, kami akan berusaha,” sambungnya.

Sebenarnya Guardiola tidak perlu khawatir jika menengok rekor tandang mereka di semua kompetisi. The Citizens  meraih kemenangan beruntun dalam 10 laga away terbaru di semua ajang. Jika menang di kandang Huddersfield, City pun akan menorehkan rekor baru sebagai tim Liga Premier dengan streak kemenangan terpanjang di laga tandang.

Huddersfield hanya kebobolan tiga gol dalam enam pertandingan pembuka mereka di Liga Inggris musim ini. Namun, pertahanan tangguh pasukan David Wagner itu mulai keropos dengan kebobolan 14 gol dalam enam pertandingan terbaru di semua kompetisi.

Barisan pertahanan Huddersfield yang mulai goyang itu bisa dimanfaatkan amunisi lini depan City, seperti Aguero, Jesus, Sterling, De Bruyne, dan Leroy Sane. Namun, otak permainan City sebenarnya terletak pada sosok David Silva. Playmaker asal Spanyol itu membangun 85 tembakan City dari open play di Liga Premier musim ini. Tidak ada pemain City yang bisa menandingi Silva dalam urusan itu.

Pendukung City lega karena tidak ada tambahan pemain yang masuk ke ruang perawatan. Sejauh ini, ruang perawatan masih dihuni John Stones dan Benjamin Mendy. Bek gaek Vincent Kompany akan diplot menggantikan posisi Stones di jantung pertahanan The Citizens.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya