SOLOPOS.COM - Para pemain Liverpool merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Phil Noble)

Liga Inggris akan menyajikan duel Manchester City vs Liverpool.

Solopos.com, MANCHESTERBig match bakal tersaji di pekan keempat Liga Premier Inggris. Liverpool akan menantang Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu (9/9/2017). Bagi Liverpool, laga itu menjadi ajang pembuktian bagi mereka sebagai penantang juara.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Hal itu diungkapkan oleh mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs. Menurut Giggs, Liverpool tak begitu meyakinkan sebelum ajang dimulai. Apalagi, di laga pembuka Liga Inggris, The Reds hanya bermain imbang kontra Watford.

Di laga berikutnya, Liverpool menang tipis 1-0 atas Crystal Palace. Dua performa di dua laga awal Liga Inggris itu dianggap belum mencerminkan sebagai klub penantang juara. Namun, Liverpool tampak ganas ketika berhadapan dengan Arsenal.

The Reds membantai The Gunners, empat gol tanpa balas. Giggs menyebut Liverpool telah menunjukkan tajinya. Namun, mereka perlu membuktikannya lagi saat melawan City, yang juga merupakan penantang juara.

“Saya tidak menyukai Liverpool sebelum musim ini dimulai, tapi mereka telah menghasilkan beberapa pembelian yang layak dan mempertahankan Coutinho yang merupakan dorongan bagi mereka,” kata Giggs seperti dilansir dari Reuters, Kamis (7/9/2017).

Pada musim panas ini, Liverpool mendatangkan Mohamed Salah sebagai pembelian termahal. Menyusul kemudian Alex Oxlade-Chamberlain, Andrew Robertson, serta Dominic Solanke. The Reds juga mengamankan jasa Naby Keita, namun baru bergabung musim depan.

“Setelah bisnis yang mereka lakukan, saya mungkin sudah berubah pikiran dan mereka akan ikut meramaikan,” sambung Giggs.

Di sisi lain, Liverpool memiliki rekor yang bagus saat melawan City. Mereka berhasil memenangkan empat dari enam laga terakhir di liga dan kali terakhir menelan kekalahan dari The Citizens adalah pada tiga tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya