Tutup Iklan

LIGA INGGRIS : Lacazette Dekati Rekor Lawas

LIGA INGGRIS : Lacazette Dekati Rekor Lawas

SOLOPOS.COM - Alexandre Lacazette (JIBI/REUTERS/Hannah McKay)

Liga Inggris diwarnai dengan Alexandre Lacazette yang tampil oke.

Solopos.com, LONDON — Alexandre Lacazette menjadi salah satu pendatang baru yang langsung impresif di Liga Premier Inggris musim ini. Bomber Arsenal itu melesakkan empat gol dalam enam laga pembuka.

Penampilan Lacazette memang langsung mencuri perhatian, khususnya di laga kandang. Terbukti dia selalu mencatatkan namanya di papan skor dalam tiga partai home pertama Arsenal Liga Premier Inggris musim ini. Dia pun mendekati rekor Jackie Henderson yang selalu mencetak gol dalam lima partai pembuka musim bersama Arsenal pada 1958.

Lacazette sepertinya hanya menunggu waktu untuk menyamai rekor enam dekade silam tersebut. Mantan bomber Lyon terseb itu digadang-gadang meneruskan tren selalu mencetak gol di kandang ketika Arsenal menjamu Brighton Hove Albion di Stadion Emirates, London, Minggu (1/10/2017) pukul 18.00 WIB.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut Lacazette merupakan pembelian cerdas di musim panas lalu. Lacazette juga menunjukkan bisa besaing dengan striker yang membela klub baru lainnya, seperti Romelu Lukaku di Manchester United dan Alvaro Morata di Chelsea.

“Saya lebih suka Lacazette. Dia tampak sebagai finisher hebat, tenang di kotak penalti dan percaya dengan dirinya sendiri. Saya sudah pernah katakan itu, namun saya kali ini cukup bisa melihatnya untuk membuatku makin yakin dia pembelian cerdas, selama dia bisa memberikan servisnya,” jelas Wenger, seperti dilansir Standard.co.uk, Sabtu (30/9/2017).

Pertarungan di Stadion Emirates akan menjadi pertemuan kali pertama Arsenal kontra Brighton sejak Februari 1983. Kali terakhir mereka bertemu Arsenal masih bermarkas di Stadion Highbury. Saat itu, The Gunners, julukan Arsenal, menang telak dengan skor 3-1 lewat gol Graham Rix dan brace Raphael Meade.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.

Muncul Klaster Masjid Dengan 94 Orang Positif Covid-19, 2 RW Di Paulan Karanganyar Lockdown

Lingkungan dua RW di Paulan, Colomadu, Karanganyar, menerapkan lockdown karena ada puluhan warga yang positif Covid-19 dari klaster masjid.

Flu & Batuk, Wali Kota Salatiga Positif Covid-19

Wali Kota Salatiga Yuliyanto flu dan batuk dan menjalani tes polymerase chain reaction atau PCR test, ia dinyatakan positif Covid-19.

Kasus Covid-19 Indonesia Meledak, Nyaris 10.000 dalam Sehari

Penambahan kasus konfirmasi positif virus corona pemicu Covid-19 pada Minggu (13/6/2021) hari ini meledak dan memencapai nyaris 10.000 orang.

Relawan Lintas Selatan Bersih-Bersih Sungai Tegalgede Mayang

Aksi bersih sungai Tegalgede dilakukan oleh relawan Lintas Selatan.