SOLOPOS.COM - Gabriel de Jesus mencetak dua gol kemenangan Manchester City (Twitter)

Liga Inggris pekan ke-24 2016/2017 mempertemukan Manchester City vs Swansea City. City menang tipis 2-1.

Solopos.com, MANCHESTER — Etihad Stadium menjadi saksi kemenangan ketiga beruntun tim asuhan Pep Guardiola, Minggu (5/2/2017). Manchester City membungkan Swansea City dengan skor 2-1. Sebelumnya Manchester City mengalahkan Crystal Palace dan West Ham United.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Awal pertandingan didominasi oleh Manchester City, hal ini dibuktikan dengan jebolnya gawang Fabianski di menit ke-11. Bola dari David Silva sebenarnya ditujukan untuk Sterling, namun berhasil dipotong pemain lawan. Bola liar jatuh di kaki pemain baru Gabriel Fernando de Jesus yang langsung menembakkan bola ke sudut bawah gawang dan gol.

Pertandingan dilanjutkan dengan penguasaan bola oleh pemain Manchester City. Pada setengah awal babak pertama, penyerang Swansea, Llorente tak mendapat pasokan bola yang berarti, sehingga praktis tidak ada serangan berbahaya untuk Manchester City.

David Silva dan Be Bruyne membangun serangan berkali-kali. Manchester City beberapa kali mendapat tendangan sudut dan tendangan bebas. Namun belum bisa menciptakan peluang yang cukup berarti.

Kartu kuning pertama di pertandingan ini dihadiahkan untuk De Bruyne yang dianggap wasit M.Dean melanggar Olsson. Dua menit berselang Sterling juga mendapat kartu kuning karena dianggap melakukan diving di kotak penalti.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan sementara Manchester City 1-0. Penguasaan bola 74% dibanding 26% untuk keunggulan Manchester City. Selama babak pertama Swansea praktis tidak melakukan percobaan tembakan ke gawang lawan.

Babak kedua dimulai dengan serangan kejutan dari Swansea, serangan tersebut menghasilkan pelanggaran yang dilakukan Fernandinho terhadap Olsson. Tendangan bebas yang diambil Gylfi Sigurdsson hanya membentur tiang gawang yang dijaga Willy Cabalero.

Meski penguasaan bola masih dimiliki Manchester City, pemain Swansea sudah mampu sedikit mendobrak ke depan. Serangan dari kaki penyerang Llorente mulai bermunculan, namun belum bisa dimaksimalkan. Malah di menit ke-60 Llorente harus menerima kartu kuning setelah melanggar Kolarov saat berebut bola di udara.

Memasuki 10 menit terakhir, Swansea membuka asa melalui kaki Gylfi Sigurdsson. Melalui umpan terukur dari Luciano Narsingh, yang sebelumnya berhasil melewati Clichy, Sigurdsson menerima bola kemudian menembakkan bola datar yang masuk ke pojok kanan gawang Cabalero. Gol terjadi di menit ke-81.

Pertandingan semakin memanas, wasit memberikan tambahan waktu empat menit. Asa yang sudah dibangun pemain Swansea harus sirna ketika sebuah serangan menghasilkan umpan silang yang berhasil dimaksimalkan de Jesus.

Pemain asal Brasil itu menyundul bola umpan yang masih bisa dihalau oleh Fabianski, namun posisinya yang tak terkawal membuat pemain 19 tahun itu bisa menyambar bola dan menghasilkan gol untuk Manchester City. Gol tersebut terjadi di menit ke 90+2. Tak lama berselang peluit panjang ditiup, Manchester Biru berhasil meraih poin sempurna.

Gabriel Fernando de Jesus merupakan pemain muda asal Brasil yang baru bergabung di tim inti Manchester City sejak Januari 2017. Sebelumnya ia bermain di klub asal Brasil Palmeiras.

Susunan Pemain

Manchester City: Willy Cbalero, Aleksandar Kolarov, Gale Clichy, John Stones, Fernandinho, Yaya Toure, David Silva, Kevin De Bruyne, Leroy Sane, Raheem Sterling, Gabriel Jesus.
Cadangan: Bravo, Kompany, Zabaleta, Fernando, Aguero, Navas, Delph.

Swansea City: Lukasz Fabianski, Frederico Fernandes, Martin Olsson, Alfie Mawson, Kyle Naughton, Jack Cork, Leroy Fer, Thomas Carrol, Wayne Routledge, Gylfi Sigurdsson, Fernando Llorente.
Cadangan: Nordfeldt, Kingsley, Amat, Britton, Narsingh, Dyer, Borja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya