SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (Reuters/Lee Smith)

Liga Inggris diwarnai dengan Jurgen Klopp yang meminta Liverpool konsisten.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool menjalani awal musim dengan cukup bagus. Pelatih Jurgen Klopp pun meminta anak asuhnya untuk menjaga konsistensi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Liverpool cukup sukses menaklukkan tim-tim besar pada aawal musim ini. Arsenal, Leicester, dan Chelsea berhasil mereka kalahakan, sementara Tottenham mereka imbangi. Terlepas dari itu, The Reds juga takluk dari tim gurem, Burnley.

Klopp menuturkan performa timnya sangat bergantung pada kedalaman skuat. Oleh karena itu dia merekrut banyak pemain pada musim panas kemarin. Sebanyak enam pemain didatangkan pada musim panas, sementara satu pemain direkrut pada musim dingin 2016 lalu.

“Musim panas cukup sibuk dan saya sebenarnya tak ingin terlalu sibuk di bursa transfer. Pembangunan memang tidak berhenti setelah satu tahun,” kata Klopp dikutip dari Soccerway, Jumat (23/9/2016).

Problem Liverpool selama ini memang pada konsistensi mereka. Sukses menghajar tim-tim besar, tapi terperosok saat melawan tim-tim kecil yang dianggap kualitasnya masih di bawah mereka. Klopp pun menuturkan skuat yang tepat akan sangat menentukan performa.

“Sukses adalah tentang konsistensi. Tim besar harusnya tak banyak berubah dan tidak perlu menjadi klub penjual. Kami tidak butuh uang, tapi itu tentang menemukan skuat yang tepat,” terang Klopp.

“Aku tidak sibuk [membeli pemain] biasanya, tapi itu tergantung situasi. Kami perlu untuk melakukan beberapa hal. Jika semuanya berjalan dengan baik, maka kami tak perlu membeli pemain enam tahun ke depan. Kami yakin dengan skuat ini.”

“Perubahan kadang-kadang baik, mari kita coba lebih konsisten,” tutup mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya