SOLOPOS.COM - Pemain Liverpool merayakan gol. (Reuters / Andrew Boyers)

Liga Inggris diwarnai persaingan ketat di papan atas klasemen.

Solopos.com, LIVERPOOL — Liga Premier Inggris akan kembali bergulir akhir pekan ini. Lima tim papan atas, Liverpool, Chelsea, Manchester City, Arsenal, dan Tottenham Hotspur, kembali memasuki persaingan panas setelah jeda internasional selama dua pekan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Liverpool yang menempati puncak klasemen sementara dengan hanya unggul sebiji poin atas Chelsea memiliki kesempatan untuk tancap gas hingga Natal. Tim asal Merseyside tersebut menghadapi jadwal yang relatif gampang dibandingkan keempat rival di bawahnya.

Pasukan Jurgen Klopp hanya akan bertemu tim-tim medioker sebelum periode sibuk dimulai setelah Natal hingga Tahun Baru. Hanya Southampton, peringkat ke-10 klasemen sementara, dan rival sekota mereka, Everton, yang berpotensi menjadi kerikil pengganjal bagi Jordan Henderson dkk.

Bandingkan dengan para rival yang harus dijumpai Chelsea, City, Arsenal, maupun Tottenham. Keempat tim tersebut bahkan harus menghadapi rival mereka secara langsung di persaingan papan atas klasemen. Seperti Chelsea yang harus saling berhadapan dengan Tottenham Hotspur dan Manchester City. Sementara itu, Arsenal langsung disambut Manchester United setelah jeda internasional di Old Trafford. Tim asal London Utara ini juga dijawalkan berjumpa dengan City sebulan kemudian.

Keuntungan lainnya, Liverpool bersama Chelsea tidak akan dipusingkan dengan jadwal kompetisi di Eropa selama sekitar sebulan ke depan. Sementara City, Arsenal, dan Tottenham masih harus berjibaku dalam dua laga di Liga Champions di sela-sela periode tersebut.

The Reds, julukan Liverpool, memang menunjukkan permainan impresif musim ini. Anak asuh Klopp bukan hanya mendulang poin paling banyak dalam 11 pertandingan, mereka juga menjadi tim terproduktif dengan mendulang 30 gol alias rata-rata 2,7 gol per laga!.

Sementara itu, meski tidak memiliki jadwal di Eropa, Chelsea harus berhati-hati dalam menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya jika tidak ingin terpeleset dari papan atas klasemen sementara. The Blues, julukan Chelsea, mendapat kabar buruk dengan cedera yang dialami dua pilar mereka, Diego Costa dan Eden Hazard, selama membela negara masing-masing di jeda internasional. Untungnya, cedera yang dialami keduanya tidak terlalu parah sehingga diprediksi bisa kembali memperkuat Chelsea melawan Middlesbrough, akhir pekan ini.

Nasib City dan Arsenal lebih apes karena virus FIFA. Setidaknya dua pemain City, Vincent Kompany dan kiper Claudio Bravo, mengalami cedera. Sementara Arsenal harap-harap cemas menantikan kepulangan Alexis Sanchez yang menderita hamstring dari Chile.

Padahal, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sebelumnya sudah dibuat cemas dengan cedera bek Hector Bellerin. Pemain jebolan La Masia itu menderita cedera engkel di sela-sela tugas membela Timnas Spanyol U-21, pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya