LIGA INGGRIS : Jelang Laga ke-500, Sam Allardyce Hadapi Kutukan

LIGA INGGRIS : Jelang Laga ke-500, Sam Allardyce Hadapi Kutukan

SOLOPOS.COM - Sam Allardyce (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Inggris diwarnai dengan Sam Allardyce yang di ambang laga ke-500.

Solopos.com, LONDON — Pertandingan di markas Arsenal, Minggu (4/2/2018) pukul 00.30 WIB akan menjadi laga spesial bagi Bos Everton, Sam Allardyce.

Pria yang akrab disapa Big Sam itu akan melakoni  laga ke-500 dalam karier manajerialnya di Liga Premier. Allardyce bakal tercatat sebagai pelatih kelima yang mampu menggapai 500 pertandingan dalam sejarah Liga Premier Inggris, setelah Sir Alex Ferguson, Arsene Wenger, Harry Redknapp, dan David Moyes.

Allardyce harus berhati-hati. Sebab, selama ini hanya Wenger yang mampu meraih kemenangan pada laga ke-500 dalam karier manajerialnya.  Redknapp hanya meraih hasil imbang. Sementara Ferguson dan Moyes menelan kekalahan.

Celakanya, rekor Everton dalam lima kunjungan terbaru ke Emirates sangat buruk. The Toffess, julukan Everton, selalu menelan kekalahan dalam lima lawatan teranyar mereka ke markas Arsenal tersebut.

Allardyce mengandalkan tiga pemain barunya untuk melawan kutukan laga ke-500 tersebut, sekaligus mengakhiri rentetan hasil buruk Everton di Emitares. Pada transfer Januari 2018 lalu, pelatih berusia 63 tahun tersebut menggaet penyerang Theo Walcott dan Cenk Tosun, plus bek Manchester City, Eliaquim Mangala.

Posisi pemain yang direkrut Allardyce variatif. Setelah mendapatkan Walcott dari Arsenal dan Tosun dari Besiktas untuk lini depan, mantan pelatih West Ham United tersebut menggaet Mangala tepat pada deadline day transfer musim dingin.

“Eliaquim menambah kekuatan dan memperkuat pertahanan kami. Secara natural, dia bermain dengan kaki kiri, kami tidak punya pemain yang secara natural bermain dengan kaki kirinya di tim saat ini,” jelas Allardyce, seperti dilansir Liverpoolecho.co.uk, Jumat (2/2/2018).

“Michael Kaeane tidak buruk dengan kaki kirinya, Yannick Nolasie juga bagus, namun mereka secara natural tidak bermain dengan kaki kiri. Mangala secara alami bermain dengan kaki kiri sehingga dia akan memberi keseimbangan di sisi kiri pertahanan kami,” sambungnya.

Sementara Manajer Arsenal, Arsene Wenger, merekrut dua pemain baru, Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan, pada Januari 218 lalu. Sayang, kedua-duanya bertipe pemain ofensif. Wenger kecewa karena dirinya gagal menambah amunisi di bagian belakang.

Padahal pertahanan Arsenal kerap menjadi sorotan, termasuk ketika menela kekalahan 1-3 di markas Swansea City, tengah pekan ini. “Pertahanan kami tidak cukup bagus,” ujar Wenger, dilansir Dailymail.co.uk.

Berita Terkait

Berita Terkini

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.

6-17 Mei, KAI Batasi 20 Perjalanan KRL Jogja-Solo

KAI Commuter membatasi operasional kereta rel listrik atau KRL Jogja-Solo, dan KA Prameks dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021.

4 Zodiak Ini Kata Astrologi Punya Ingatan Tajam

Astrologi barat menengarai adanya pemilik tanda zodiak yang memiliki ingatan lebih tajam dari orang kebanyakan.

Festival Pendidikan Astra: Transformasi Pendidikan Mencapai SDGs

Pendidikan menjadi salah satu pilar pendukung untuk mencapai kesejahteraan masyarakat pada 2030.

Volume Kendaraan Masuk Solo Naik Sejak 3 Hari Menjelang Larangan Mudik

Jumlah kendaraan yang keluar masuk Solo pada tiga hari menjelang pemberlakuan larangan mudik Lebaran mengalami peningkatan.