SOLOPOS.COM - Manchester City vs Manchester United (Twitter)

Liga Inggris akan menyajikan laga Manchester United vs Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER — Rivalitas panas menjelang Derby Manchester di Old Trafford, Manchester, Sabtu (10/9/2016) malam WIB, membuat pihak keamanan tidak mau mau main-main dalam mempersiapkan penjagaan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setidaknya, 400 petugas akan dikerahkan untuk menjaga bentrok Manchester United versus Manchester City jilid pertama di Liga Premier musim ini. Polisi setempat bahkan dilaporkan akan memberi penjagaan ketat kepada para suporter tim tamu.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (9/9/2016), polisi mempertimbangkan untuk mengunci beberapa fans The Citizens, julukan City, dalam stadion selama beberapa saat peliuit akhir pertandingan Derby Manchester sampai keadaan benar-benar kondusif. Setidaknya 3.000 pendukung City akan melakukan away day ke Old Trafford dalam Derby Manchester ini.

Polisi sebenarnya ingin membiarkan ribuan pendukung City itu meninggalkan stadion begitu peluit akhir pertandingan dibunyikan. Tapi, itu belum tentu dilaksanakan karena pertimbangan keamanan. Nah, untuk menjaga kericuhan yang dipicu isu-isu menjelang Derby Manchester, maka petugas keamanan setempat bisa jadi akan mengisolasi sementara fans tim tamu di stadion terlebih dahulu.

Kepolisian Manchester memang belum menerima laporan akan terjadinya masalah dari intelijen. Namun mereka tetap waspada. Sejumlah area terbuka yang lokasinya cukup jauh dari Old Trafford bahkan akan diawasi. Petugas menerbangkan drones ke stadion untuk mengawasi selama pertandingan. Sedangkan sejumlah bar dan pub akan dipantau sejak kick-off dibunyikan.

Derby Manchester musim ini benar-benar spesial. Selain tetap menghadirkan pemain bintang, duel United dan City akan diwarnai dengan perang kedua pelatih yang memiliki rivalitas panjang, Jose Mourinho dengan Josep “Pep” Guardiola.

“Derby Manchester selalu spesial. Dan dengan para pemain bagus, manajer bagus, semua fans dan suporter akan merasakan derby ini sebelum laga. Kota ini dengan dua tim siap bermain di derby ini. Kami sangat konsetrasi, dan mempersiapkannya dengan baik. Ini sangat-sangat penting buat kami. Ini akan menjadi derbu spesial pada Sabtu,” ujar gelandang City, Fernandinho, seperti dilansir Manchestereveningnews.co.uk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya