SOLOPOS.COM - Manchester City (JIBI/REUTERS/Darren Staples)

Liga Inggris diwarnai dengan Manchester City yang tampil bagus.

Solopos.com, SWANSEA – Manchester City baru saja mencetak rekor di Liga Premier Inggris. Manajer The Citizens, Josep Guardiola, lantas mengingatkan timnya untuk tak cepat berpuas diri lantaran belum memenangi apapun.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

City baru saja memetik kemenangan di pekan ke-17 Liga Inggris atas Swansea, Kamis (14/12/2017) dini hari WIB. City menang dengan skor telak 4-0. Kemenangan itu membuat City merangkai 15 kemenangan beruntun di Liga Inggris. Itu menjadi rekor tersendiri.

[Baca: City Ukir Rekor Kemenangan Beruntun Terpanjang di Liga Inggris]

Rekor lainnya juga dicetak City dengan start terbaik di Liga Premier Inggris. Dari 17 laga yang sudah dilakoni, pasukan Guardiola belum terkalahkan dengan rincian 16 kemenangan dan sekali imbang. Mereka kini menduduki posisi pertama dengan koleksi 49 poin, unggul 11 poin dari Manchester United di posisi kedua.

“Mempertimbangkan kami sudah menjalani banyak pertandingan, sebuah laga yang amat menguras di Old Trafford tiga hari lalu, kami hari ini tampil solid, serius, dan menampilkan performa yang bagus,” ungkap Guardiola seperti dilansir BBC.

“Anda berkorban dan menikmatinya, sebagai seorang manajer Anda melihat banyak hal. Ketika tim bermain bagus, kami senang. Perasaan kami, kami paham apa yang ingin kami lakukan. Kami bermain bagus di dalam dan luar lapangan,” sambungnya.

Performa impresif itu membuat City kini paling dijagokan meraih gelar juara Liga Inggris. Laju apik itu juga disebut-sebut bisa membuat para pemain City jemawa. Namun Guardiola memastikan hal itu tak akan terjadi.

“Itu takkan terjadi. Kami sangat menuntut terhadap para pemain. Kami bisa kalah, bisa kehilangan poin, tapi berpuas diri tak pernah terjadi di masa yang lalu, masa kini, atau masa depan,” tandas Guardiola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya