SOLOPOS.COM - Pelatih Chelsea Antonio Conte (JIBI/REUTERS/Paul Hanna)

Liga Inggris memasuki jadwal padat di Desember 2017.

Solopos.com, LONDON – Memasuki Desember, Liga Inggris akan menghadapi jadwal padat. Tak seperti liga-liga lain yang libur di periode Natal dan Tahun Baru, Liga Inggris justru semakin sibuk. Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengindikasikan akan melakukan rotasi pemain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Chelsea akan memiliki 10 pertandingan pada Desember 2017 ini di semua ajang. Termasuk saat menghadapi Swansea City dalam lanjutan pekan ke-14 Liga Inggris di Stamford Bridge, Kamis (30/11/2017)  dini hari WIB. The Blues pun bisa bermain tiga hari sekali selama sebulan ini.

Conte pun menyadari hal itu bisa memengaruhi performa pemain. Oleh karena itu, dia membuka kemungkinan untuk merotasi pemain. Selain itu, strategi ini juga untuk menghidari cedera para pilar. Pemain-pemain yang masih minim menit bermain pun kemungkinan akan diberi kesempatan.

“Hal terpentingnya untuk kami adalah punya seluruh pemain untuk siap digunakan, karena di periode yang sangat sibuk ini, sangat penting untuk melakukan rotasi. November, Desember, Januari akan jadi periode sibuk, kami cuma baru mulai dan oleh karena itu saya perlu merotasi dan mendapatkan respons bagus dari para pemain,” terang Conte seperti dilansir situs resmi Chelsea, Rabu (29/11/2017).

“Saya rasa untuk memberikan kesempatan ke para pemain akan sangat penting, karena dengan beginilah kami menjaga konsentrasi sangat tinggi. Para pemain yang butuh istirahat bisa melakukannya.”

“Jangan lupa kalau Anda bermain di tiap laga dan berhenti latihan, kemungkinan untuk mendapatkan cedera itu sangat tinggi. Akan penting untuk menciptakan keseimbangan yang bagus antara pertandingan dan latihan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya