SOLOPOS.COM - Tottenham Hotspur vs Chelsea. (Reuters / Andrew Couldridge)

Liga Inggris telah merilis jadwal lengkap.

Solopos.com, LONDON — Kalender pertandingan Liga Premier Inggris 2017/2018 akhirnya dirilis ke publik. Namun, penggemar sepak bola kasta tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth II itu tidak akan langsung disuguhi big match pada pekan perdana.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ya, match day perdana relatif mudah. Tidak ada dua tim besar atau tradisi yang saling bertemu. Juara bertahan Chelsea hanya menjamu peringkat ke-16 musim lalu, Burnley, di Stamford Bridge, 12 Agustus 2017 mendatang. Pertandingan pembuka musim di kandang ini disambut Chelsea dengan senang.

“Ini akan jadi laga kedua dalam beberapa tahun terakhir melawan The Clarets [julukan Burnley] pada pekan pertama, kami pernah menang 3-1 di Turf Moor pada pekan perdana 2014/2015,” tulis Chelsea dalam situs resmi mereka, Rabu (14/6/2017).

[Baca: Jadwal Lengkap Liga Inggris 2017/2018]

Di pekan kedua, Chelsea baru melakoni partai besar dengan melawan rival sekota sekaligus runner-up musim lalu, Tottenham Hotspur, pada 19 Agustus 2017. Chelsea dan Tottenham bersaing lumayan sengit dalam perebutan Liga Inggris musim lalu. Keunggulan Chelsea di puncak klasemen sempat direduksi menjadi empat poin oleh Tottenham menjelang pekan-pekan terakhir, sebelum akhirnya tim polesan Antonio Conte menuntaskannya sebagai juara.

Tottenham akan menjamu Chelsea di Stadion Wembley, yang menjadi home sementara mereka setelah White Hart Lane dihancurkan dan dibangun stadion baru. Ini sekaligus menjadi laga ulangan semifinal Piala FA musim lalu di Wembley.

Pada pertandingan, April 2017 lalu tersebut, Chelsea membungkam Tottenham dengan skor 4-2. Sepekan sebelum menjamu Chelsea, The Liliywhites, julukan Tottenham, akan lebih dahulu bertemu tim promosi Newcastle United.

Berbagai laga derby yang mendebarkan juga sudah terungkap. Derby London Utara perdana antara Arsenal melawan Tottenham akan berlangsung pada 18 November 2017. Arsenal akan bertindak sebagai tuan rumah di duel itu. Sedangkan Derby London Utara kedua digelar di Wembley, 10 Februari 2018.

Sementara North West Derby yang mempertemukan dua tim tersukses dalam sejarah sepak bola kasta pertama Inggris, United dan Liverpool, akan tersaji di Anfield pada 14 Oktober 2017. Sederet duel seru pun akan tersaji menjelang Natal, tepatnya 23 Desember 2017. Liverpool akan bertandang ke markas Arsenal dan  Everton bertemu Chelsea.

Jadwal Big Match

19 Agustus 2017: Tottenham Vs Chelsea, Manchester City Vs  Everton

26 Agustus 2017: Arsenal  Vs Liverpool, Chelsea Vs Everton

9 September 2017: Manchester City Vs Liverpool, Everton Vs Tottenham

16 September 2017: Chelsea Vs Arsenal, Manchester United Vs Everton

30 September 2017: Chelsea Vs Manchester City

14 Oktober 2017: Liverpool Vs Manchester United

21 Oktober 2017: Tottenham Vs Liverpool, Everton Vs Arsenal

28 Oktober 2017: Manchester United Vs Tottenham

4 November 2017: Manchester City Vs Arsenal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya