SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola berbicara dengan Yaya Toure. (Reuters / John Sibley)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Manchester City atas Crystal Palace.

Solopos.com, LONDON – Manchester City berhasil mendapatkan tiga poin setelah mengalahkan Crystal Palace dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris. Gelandang City, Yaya Toure, menjadi pahlawan tim di laga itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bertandang ke markas Palace di Selhurst Park, Sabtu (19/11/2016) malam WIB, City menang dengan skor 2-1. Yaya Toure dimainkan sejak awal di laga itu membuat City unggul di menit ke-39. Connor Wickham mampu menyamakan kedudukan di menit ke-66. Namun Toure kembali membuat gol untuk membawa City menang.

Toure sendiri baru kali ini tampil di Liga Inggris musim ini setelah City diasuh Josep Guardiola. Hubungan mereka tak bagus lantaran Guardiola menepikan si pemain. Ditambah komentar agen Toure dan membuat Guardiola berang.

Pada akhirnya Toure meminta maaf kepada Guardiola dan City. Hingga akhirnya Guardiola memberi kesempatan kepada pemain Pantai Gading itu di laga melawan Palace. Dan Toure membuktikannya dengan lesakkan dua gol. Guardiola lantas tak sungkan menyanjung Toure atas perdorma apiknya.

“Saya sangat gembira untuk Yaya Toure karena dia orang yang sangat baik. Berat badannya sekarang sempurna dan tak ada keraguan soal kualitasnya,” sanjung Guardiola dseperti dilansir Mancity.com.

“Kepribadian dan kualitasnya bisa dilihat. Dia bisa main di banyak posisi. Saya sangat gembira untuk dia dan keluarganya. Kami sekarang punya satu orang lebih banyak untuk membantu kami mencapai target-target pada musim ini,” imbuhnya.

“Dia bersikap luar biasa dalam sesi latihan dalam dua bulan terakhir. Sikapnya benar-benar sempurna. Rekan-rekan setimnya menyayangi dia. Dia akan membantu kami untuk melakukan rotasi di dalam tim,” lanjut eks pelatih Bayern Munchen dan Barcelona ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya