SOLOPOS.COM - Kiper Burnley, Tom Heaton. (Reuters / Phil Noble)

Liga Inggris diwarnai dengan hasil imbang antara Manchester United melawan Burnley.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United dibuat frustasi oleh kegemilangan kiper Burnley, Tom Heaton. MU pun akhirnya harus puas dengan skor imbang 0-0 dalam lanjutan pekan ke-10 Liga Premier Inggris di Old Trafford, Sabtu (29/10/2016) malam WIB.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Dalam laga itu, MU tampil dominan. Mereka bahkan mampu mencatatkan 37 shot attempts. Sebanyak 11 peluang berhasil menyasar ke gawang Burnley. Namun sebelas pelaung yang tepat sasaran itu semuanya berhasil digagalkan oleh Heaton.

Aksi paling heroik Heaton adalah menggagalkan tendangan akrobatik Zlatan Ibrahimovic. Ibra yang mendapat umpan matang lantas menembaknya dengan tendangan salto, namun Heaton yang melihat hal itu langsung buru-buru maju. Keputusannya tepat lantaran Ibra akhirnya hanya memiliki sedikit ruang.

Tendangan akrobatik Ibra pun hanya mengenai tangan Heaton. Si kiper lantas merasa kesakitan dan membutuhkan perawatan setelah menggagalkan upaya Ibra. Maklum, tendangan Ibra sangat kencang dan dilesakkan dari jarak dekat pula.

Penggawa MU, Dale Blind sampai keheranan melihat timnya gagal mencetak gol. Peluang begitu banyak dicatatkan namun tak satu pun bisa menembus gawang Heaton. “Sulit dipercaya kami tidak bisa mencetak gol,” ujar Blind dikutip dari situs resmi MU.

Heaton pun lantas menjadi bintang di laga itu. Laman Who Scored bahkan memberi nilai 9,4 untuk perfomra Heaton di laga tersebut. Nilai itu pun menjadi yang tertinggi di antar pemain-pemain di laga MU vs Burnley.

“Kami datang membawa strategi pertandingan, menunjukkan kerja tim yang luar biasa dan bertahan di sana. Banyak yang sudah dilakukan untuk laga-laga tandang kami, tapi ini tempat yang luar biasa untuk meraih poin pertama,” terang Heaton merujuk pada statistik Burnley yang selalu kalah di laga away musim ini, seperti dikutip dari Soccerway.

Ini bukan kali pertama Heaton melakukan banyak penyelamatan dalam satu pertandingan. Saat Burnley dikalahkan Southampton 3-1, dua pekan lalu, Heaton juga membuat 11 penyelamatan meski tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya