SOLOPOS.COM - Manchester City juara Piala Liga Inggris. (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Inggris diwarnai denga Manchester City yang tampil memukau.

Solopos.com, MANCHESTER – Mantan pemain Arsenal dan Barcelona, Thierry Henry, menyebut Manchester City menyeramkan untuk para rival. Faktor dana yang besar serta keberadaan Josep Guardiola sebagai juru taktik menjadi alasan Henry.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

City baru saja meraih trofi pertamanya bersama Guardiola. Mereka meraih gelar Piala Liga Inggris musim ini setelah mengalahkan Arsenal dengan skor 3-0 di babak final. Gelar itu pun bisa menjadi jalan The Citizens untuk meraih treble winners musim ini.

Pasalnya, City masih berkompetisi di Liga Premier Inggris dan Liga Champions. Di Liga Inggris, City berada di puncak klasemen dan unggul jauh dari para rival. Sementara di Liga Champions, mereka selangkah lagi mencapai babak perempatfinal setelah menang telak pada leg pertama melawan FC Basel.

Melihat hal itu, Henry memprediksi City akan mampu meraih sukses jangka panjang. Apalagi, mereka didukung uang melimpah dan daya tarik ekstra dari keberadaan Pep Guardiola sebagai manajer. Hal itu lah yang membuat City kian menyeramkan bagi para rival.

“Mereka punya uang, manajer yang bagus, dan tampaknya mereka akan memenangi hampir segalanya di tahun ini. Pelatihnya akan menarik para pemain top dan mereka akan memenangi liga,” ungkap Henry Seperti dilansir Soccerway, Selasa (27/2/2018).

“Kita memang belum tahu soal kans di Liga Champions, jadi tak bisa gegabah. Tapi saat ini kelihatannya seperti permulaan sebuah dinasti. Akankah itu terjadi? Masih perlu dilihat lagi,” sambungnya.

“Saya mengenal Pep untuk beberapa saat, dia takkan membiarkan rasa berpuas diri masuk ke timnya. Saya melihat mereka tampil bagus untuk waktu yang lama. Kalau Anda memikirkannya sekarang, memang terlihat menyeramkan,” tutup Henry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya