SOLOPOS.COM - Gareth Barry (JIBI/REUTERS/Rebecca Naden)

Liga Inggris akan menyajikan duel Arsenal vs West Brom.

Solopos.com, LONDON — Sejarah baru Liga Premier bakal tercipta ketika pemain West Bromwich Albion, Gareth Barry, dimainkan kontra Arsenal di Emirates Stadium, London, Selasa (26/9/2017) pukul 02.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Barry akan dinobatkan sebagai pemain yang paling sering tampil pada kompetisi kasta tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth II tersebut, dengan rekor 633 pertandingan. Sejauh ini, Barry telah mengantongi 632 laga dan bersanding dengan legenda Manchester United, Ryan Giggs, dalam daftar pencetak laga terbanyak sepanjang masa Liga Premier Inggris.

Tentu tidak mudah bisa mencapai catatan milestone tersebut. Barry harus melalui perjalanan karier yang panjang dan melelahkan selama lebih dari 19 tahun. Gelandang berusia 36 tahun itu bahkan berganti-ganti klub, mulai dari Aston Villa, Manchester City, Everton, hingga bersama West Brom.

Barry menjalani debut di Liga Inggris bersama Aston Villa saat masih berusia 17 tahun, tepatnya pada Mei 1998. Saat itu, Arsene Wenger, baru genap setahun 212 hari menangani Arsenal, sampai akhirnya kini menjadi pelatih aktif dengan masa kerja terpanjang di Liga Inggris.

“Angka itu merupakan pencapaian individu. [Namun] sepak bola merupakan permainan tim. Keluargaku akan menyaksikan laga ini, namun jangan harap ada senyum di wajahku kecuali kami meraih hasil positif,” jelas Barry yang memilih merendah menanggapi rekor fantastis di depan matanya, seperti dikutip Reuters, Minggu (24/9/2017).

Wajar, jika Barry akan menjadi pusat perhatian di Emirates Stadium nanti. Namun, tuan rumah siap merusak pesta mantan gelandang Timnas Inggris tersebut. The Gunners, julukan Arsenal, sangat perkasa di kandang. Pasukan Wenger menorehkan streak tujuh kemenangan di Emirates Stadium pada Liga Inggris.

Semangat  Arsenal untuk menaklukkan West Brom semakin berlipat. Sebab, musim lalu mereka dipermalukan 0-3 di markas West Brom. Motivasi revans itu yang akan mendorong Alexis Sanchez dkk. memaksa West Brom pulang dengan tangan hampa dari Emirates.

Di sisi lain, Arsenal  harus memburu poin penuh agar tidak semakin ketinggalan dari rival-rival mereka di papan atas klasemen sementara. Wenger akan memainkan pilar-pilarnya setelah diistirahatkan pada babak ketiga Piala Liga kontra Doncaster Rovers, tengah pekan lalu.

Sayangnya, pelatih berjuluk Profesor itu belum bisa memainkan Danny Welbeck, Calum Chambers, hingga Francis Coquelin yang cedera. Mesut ozil yang absen dalam dua laga terakhir juga diragukan bisa melakoni comeback.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya