SOLOPOS.COM - Aymeric Laporte (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

 

Liga Inggris diwarnai dengan Manchester City yang diperkuat Aymeric Laporte.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Solopos.com, MANCHESTER – Aymeric Laporte langsung menjalani debut bersama Manchester City, tak lama setelah ia direkrut dari Atheltic Bilbao pada bursa transfer Januari 2018 ini. Pelatih City, Josep Guardiola, pun cukup puas dengan penampilan perdana Laporte.

Ekspedisi Mudik 2024

Laporte didatangkan City dengan mahar mencapai 57 juta poundsterling atau setara dengan Rp1 triliun. Angka itu membuat Laporte menjadi pemain termahal City mengalahkan Kevin De Bruyne yang dibeli dengan harga 55 juta poundsterling dari Wolfsburg.

Setelah merampungkan transfernya pada Selasa (30/1/2018), Laporte langsung dimainkan Guardiola pada Kamis (1/2/2018) dini hari WIB saat City menjamu West Bromwich Albion. Dia dimainkan sejak menit pertama, berduet dengan Nicolas Otamendi di jantung pertahanan The Citizens.

Berdasarkan laman statistik Who Scored, Laporte mendapatkan nilai 7,14. Dia berhasil membuat passing sukses sebesar 94,7 persen dari 76 kali melepas umpan. Bek 23 tahun itu juga membuat sekali intersep dan sekali sapu bersih.

“Laporte baru melakukan latihan pertama kemarin, dan hanya melakukan passing-passing ringan. Tapi, hari ini kita melihat bagaimana kualitas dia yang sesungguhnya,” tutur Guardiola seperti dikutip dari Express.co.uk.

“Dia memperlihatkan performa yang benar-benar luar biasa. Kami sangat senang melihat itu,” tandas Guardiola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya