SOLOPOS.COM - Selebrasi Diego Costa membentuk huruf W (Reuters / Peter Nicholls)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Chelsea atas Leicester.

Solopos.com, LONDON – Suasana duka menyelimuti skuat Chelsea saat menjamu Leicester City di Stamford Bridge, London, Sabtu (15/10/2016). Pasalnya, beberapa hari sebelumnya, gelandang mereka, Willian, kehilangan ibundanya Maria Jose Borges da Silva yang meninggal dunia karena karena penyakit tumor otak, Kamis (13/10/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Willian pun tidak bisa berada di tengah-tengah rekan setimnya ketika menjamu Leicester karena harus menghadiri prosesi pemakanan ibunda tercintanya di Brasil. Sebagai bentuk ungkapan duka cita kepada Willian, para pemain Chelsea menunjukkannya di lapangan.

Diego Costa yang mengawalinya ketika membobol gawang Liecester yang dikawal Kasper Schmeichel, ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit. Pemain kelahiran Brasil itu merayakankan golnya tersebut dengan membuat bentuk huruf “W” dengan jari-jari tangannya.

Selebrasi Costa itu ditiru rekan setimnya, Eden Hazard, setelah mencetak gol untuk menggandakan keunggulan Chelsea pada menit ke-33. Hazard juga mengangkat dua jarinya, dengan huruf “V” dengan tangan kanan serta tangan kiri, sehingga saat direkatkan berbentuk “W”.

Tanpa Willian, Chelsea akhirnya menang 3-0 atas tim juara bertahan Liga Premier tersebut. Gol ketiga tim berjuluk The Blues disumbangkan Viktor Moses sekitar 10 menit sebelum akhir pertandingan.

Sebelumnya, John Terry, juga menunjukkan ungkapan belasungkawa atas wafatnya ibunda Willian.  Kapten Chelsea tersebut mengunggah tulisan duka cita lewat media sosial Instagram.

“Kami menerima kabar sedih pekan ini, ibunda Willian meninggal dunia. Mewakili klub ini saya ingin mengirimkan belasungkawa kepadanya dan keluargnya pada masa sulit ini. Kami di sini semua untukmu, Willy [saapan Willian], kami memikirkanmu dan kami ingin memenangi laga ini untukmu,” jelas Terry, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Ibunda Willian didiagnosis menderita tumor otak sejak dua tahun lalu. Ibunya  lima kali menjalani operasi untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Willian yang baru saja menjalani tugas bersama Brasil selama 10 hari di Kualifikasi Piala Dunia 2018 sedang dalam perjalanan kembali ke London, ketika mendengar kabar menyedihkan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya