Tutup Iklan

LIGA INGGRIS : Giroud Comeback, Langsung Cetak 2 Gol

LIGA INGGRIS : Giroud Comeback, Langsung Cetak 2 Gol

SOLOPOS.COM - Olivier Giroud (Mirror)

Liga Inggris diwarnai dengan Olivier Giroud yang mencetak dua gol.

Solopos.com, SUNDERLAND – Arsenal sukses mengalahkan Sunderland dalam lanjutan pekan ke-10 Liga Premier Inggris. Striker Arsenal, Olivier Giroud, berhasil mencetak dua gol di laga ini yang sekalgius menjadi laga comeback-nya.

Dalam laga yang dilangsungkan di markas Sunderland, Sabtu (29/10/2016) malam WIB, Arsenal menang dengan skor 4-1. Giroud mencetak dua gol, sementara dua gol Arsenal lainnya dicatatkan Alexis Sanchez. Sedangkan satu gol Sunderland diciptakan Jermain Defoe lewat tendangan penalti.

Giroud sendiri memang tak menjadi pilihan utama Arsenal musim ini. Dia telat bergabung dengan The Gunners pada musim ini lantaran mendapat jatah libur lebih usai membela Prancis di Euro 2016. Pelatih Arsene Wenger pun menjatuhkan pilihan kepada Alexis Sanchez sebagai ujung tombak yang memang tampil cemerlang.

Selain itu, Giroud juga mengalami cedera beberapa waktu lalu. Akibatnya, dia pun tak dimainkan dalam tiga pertandingan terakhir Arsenal di Liga Premier Inggris. Namun, saat pulih dan comeback, Giroud langsung mencetak dua gol.

Menariknya dua gol itu dilesakkan dari dua sentuhan pertamanya di lapangan. Demikian menurut catatan Opta. Setelah menggantikan Alex Iwobi di menit ke-69, Giroud melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti untuk mencetak gol pertamanya pada menit ke-71. Di menit ke-76 sunduallnya membelokkan bola tendangan sudut ke dalam gawang.

"Jika saya bisa melakukannya di setiap pertandingan, saya akan menjadi orang yang paling bahagia. Itu datang dari assist-assist hebat rekan-rekan saya," ucap Giroud seperti dikutip dari BBC.

"Itu sesuatu yang penting buat saya karena saya baru kembali dari periode cedera yang berat dan saya senang bisa kembali ke lapangan," sambungnya.

Giroud sendiri baru bermain empat kali di Liga Premier Inggris bersama Arsenal.

Berita Terkait

Berita Terkini

Ini Identitas 11 Penumpang Bus Sumber Selamat yang Luka

Bus Sumber Selamat dari arah timur menghindari truk peti kemas yang melintang di jalan akhrinya terguling ke sisi kiri jalan.

Waduh! Puluhan Dosen Dan Mahasiswa UNS Solo Terpapar Covid-19

Puluhan dosen dan mahasiswa UNS Solo terkonfirmasi positif Covid-19, ada yang isolasi mandidri ada juga yang dirawat di rumah sakit.

Kegiataan Keagamaan Dibatasi, Pengajian hingga TPA di Wonogiri Tak Boleh Digelar

Kemenag Wonogiri berharap kegiatan keagaamaan di Wonogiri seperti TPA dan pengajian ditiadakan terlebih dahulu mengingat kasus Covid-19 di Wonogiri tengah naik.

Pengusaha Tahu di Boyolali Terus Berinovasi

Pengusaha tahu di Dusun Kanoman, Desa Gagaksipat, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali kini terkendala harga kedelai yang makin mahal dan kesulitan mencari pekerja.

Siaran Langsung dan Live Streaming Euro 2020 Malam Ini

Grup D akan memainkan dua  laga yaitu Kroasia versus Republik Cheska dan Inggris melawan Skotlandia. Sementara satu partai Grup E mempertemukan Swedia dengan tim kejutan Slovakia.

Sempat Telantar, Pasien Covid-19 Ini Akhirnya Dijemput ke RSUD Sragen

Pasien positif Covid-19 asal Sragen Kulon yang sempat telantar dan dirawat sendiri oleh keluarganya akhirnya dijemput ke RSUD Sragen.

Mengenal Orang-Orang Arab di Israel

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu, 12 Juni 2021. Esai ini karya Ronny P. Sasmita, Direktur Eksekutif Economic Action (EconAct) Indonesia dan peminat tema-tema hubungan internasional.

Kisah Sukses Sepatu PVRA dan Dessert Box Bittersweet, Tak Sekadar Ikut Tren

Tak sekedar ikut tren, bisnis perlu adaptasi, konsistensi, dan kerja keras menjaga loyalitas customer agar bisnis terus bertahan.

Perjuangan Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19 Karanganyar, Terseok-Seok Terjang Medan Terjal

Tim pemulasaran jenazah Covid-19 BPBD Karanganyar bercerita pengalaman saat harus melewati medan terjal saat hendak melakukan proses pemakaman.

Deretan Artis Ini Menjalani Isolasi Mandiri Lantaran Positif Covid-19

Setelah dinyatakan positif Covid-19, sejumlah artis saat ini menjalani isolasi mandiri.

Sungai Tempat Cucu Kadus Hanyut Di Trucuk Klaten Dikenal Banyak Ular Berbisa

Tim SAR yang terlibat dalam pencarian cucu kadus Mlese, Klaten, yang hanyut di Sungai Trucuk harus berhati-hati dengan ular hijau.

Ziarah Eyang, Bukti Airlangga Hartarto Keturunan Trah Mangkunegara

Kegiatan ziarah ke kompleks pemakaman tersebut menunjukan bahwa Menko Airlangga Hartarto masih ada keturunan dari Trah Mangkunegara.