SOLOPOS.COM - Alvaro Morata (JIBI/REUTERS/Toby Melville)

Liga Inggris akan mempertemukan Everton vs Chelsea.

Solopos.com, LIVERPOOL — Tak sia-sia Chelsea mengeluarkan duit 65 juta euro (Rp1 miliar) untuk menebus Alvaro Morata dari Real Madrid di bursa transfer musim panas lalu. Striker 25 tahun itu tak butuh waktu lama beradaptasi dengan gaya bermain The Blues. Buktinya, Morata sukses menjadi top scorer sementara Chelsea dengan koleksi 11 gol di semua ajang.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Terakhir penyerang yang terkenal dengan sundulan mautnya ini membawa Chelsea lolos ke semifinal Piala Liga lewat gol telatnya saat melawan Bournemouth. Skor pun berubah 2-1 untuk keunggulan The Blues. Saking gembiranya, Morata merayakan gol dengan memasukkan bola ke dalam kostum.

Selebrasi itu dilakukan sebagai rasa syukur sang pemain atas kehamilan istrinya, Alice Campello. Sial, Morata malah diganjar kartu kuning lantaran wasit menganggapnya sengaja membuang-buang waktu.

Hukuman itu berujung absennya Morata di laga berat melawan Everton di Goodison Park, Sabtu (23/12/2017) malam WIB. Morata yang sudah mengantongi lima kartu kuning pun harus menepi di saat tim membutuhkan ketajamannya.

Maklum, sesudah ditangani Sam Allardyce, Everton menjadi tim yang sulit dikalahkan. The Toffees mampu memborong empat kemenangan dari lima laga bersama Big Sam di semua kompetisi. Di periode itu, Wayne Rooney dkk. juga sukses menahan imbang Liverpool dengan skor 1-1 di Anfield.

“Absennya Alvaro untuk pertandingan melawan Everton adalah pukulan berat,” ujar kapten Chelsea, Gary Cahill, seperti dilansir Goal, Jumat (22/12/2017).

Tim London Biru sebenarnya masih punya Michy Batshuayi. Namun striker 24 tahun itu sudah hampir dua bulan puasa mencetak gol bagi The Blues. Opsi memainkan Eden Hazard sebagai false nine pun mengemuka. Jika alternatif itu diambil, Pelatih Chelsea Antonio Conte kemungkinan memplot Willian dan Pedro Rodriguez untuk menyokong The Wizard, julukan Hazard.

Winger Everton, Aaron Lennon, optimistis timnya mampu mengimbangi klub manapun di Inggris, tak terkecuali Chelsea. Dia menyebut Everton sedang dalam performa bagus dan berkesempatan menang melawan The Blues. “Kami tak sabar lagi,” ujarnya dilansir Sport Mole.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya