SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ANKARA — Penyerang internasional Belanda, Dirk Kuyt, ‘didepak’ dari kubu si Merah, Liverpool. Padahal, pemain ini sudah membela klub asal kota kelahiran grup band legenaris the Beatles enam musim. Kemana dia berlabuh? Fenerbahce, Turki.

Pria asal Belanda ini, setuju ‘dipindahkan’ ke raksasa Turki itu. Pemain 31 tahun ini — yang telah tampil di tim nasional Belanda 80 kali dan merupakan anggota tim Belanda yang kalah di final Piala Dunia 2010 — dilaporkan telah menandatangani kontrak 3 tahun dengan runner-up Liga Turki, dengan biaya transfer 1 juta euro.

Penampilan Kuyt bersama the Reds tidak terlalu moncer. Dia hanya memenangi satu trofi saat membela Liverpool, yakni Piala Liga musim lalu, meski pernah bermain di final Piala FA dan Liga Champions.

Fenerbahce, saalah satu klub raksasa Istanbul, secara resmi mendeklarasikan transfer tersebut kepada bursa saham Turki, demikian dilaporkan televisi swasta NTV. Klub ini musim lalu menghuni peringkat kedua di bawah Galatasaray, dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun, keputusan akhir ada di tangan Federasi Sepak bola Turki (TFF) yang sebelumnya melarang Fenerbahce tampil di Liga Champions 2011/2012, setelah tim itu terlibat beberapa pengaturan pertandingan pada musim 2010/2011.

Investigasi terhadap dugaan pengaturan tersebut telah memicu penangkapan terhadap beberapa orang pada musim panas silam, di mana Fenerbahce mendapat pukulan paling keras karena pemimpin mereka, Aziz Yildirim, dan lebih dari setengah anggota tim harus menghuni penjara sambil menjalani proses pengadilan. (Antara/ AFP/msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya