LIGA INGGRIS : Dikalahkan Arsenal, Sunderland Catatkan Start Terburuk Liga Premier
Sunderland vs Arsenal (Reuters / Russell Cheyne)

Liga Inggris menyajikan kekelahan Sunderland dari Arsenal.

Solopos.com, SUNDERLAND — Arsenal membuat David Moyes semakin dekat dengan pemecatan dari kursi manajer Sunderland. Tim asal London Utara tersebut tanpa ampun menghempaskan tim polesan Moyes dengan skor telak 1-4 di Stadium of Light, Sunderland, Sabtu (29/10/2016) malam WIB.

Gol pembuka Arsenal dilesakkan Alexis Sanchez pada menit ke-19. The Black Cats, julukan Sunderland, sebenarnya mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Jermain Defoe pada menit ke-65. Namun, pemain pengganti Arsenal, Olivier Giroud, membuktikan dirinya belum habis dengan mencetak dua gol indah dalam kurun waktu sekitar lima menit. Sebagai pencetak gol pembuka Arsenal, Sanchez pun menjadi pencetak gol penutup tim berjuluk The Gunners pada menit ke-78.

Kemenangan ini sempat mendongkrak Arsenal di klasemen sementara Liga Premier. Sedangkan Sunderland semakin terbenam ke posisi juru kunci dengan nol kemenangan dalam 10 pertandingan pembuka di Liga Premier musim ini.

Moyes yang baru menjabat sebagai pelatih Sunderland mulai awal musim ini kembali menjadi bulan-bulanan. Eks manajer Everton dan Manchester United tersebut hanya membuat The Black Cats meraup dua poin dari 10 laga pembuka di Liga Premier musim ini.

Itu menjadikan Sunderland menyamai rekor start terburuk sepanjang sejarah Liga Premier yang sebelumnya dipegang Manchester City pada 1995/1996. Tengah pekan ini, The Black Cats juga telah dipastikan teringkir dari Piala Liga setelah kekalahan 0-1 dari Southampton.

“Kami berusaha [membalikkan keadaan]. Ini asngat berat untuk tetap berpikir positif, namun posisi kami [di dasar klasemen] merupakan kenyataan. Yang pertenting, kami harus tetap kompak seperti yang kami lakukan musim lalu,” jelas Defoe, seperti dilansir Reuters.

Acungan jempol pantas diberikan kepada Sanchez dan Giroud yang masing-masing mencetak brace (dua gol) di pertandingan ini. Khusus bagi Giroud, ia seolah ingin mengingatkan kembali keberadaannya di skuat Arsenal setelah jarang dimainkan pelatih Arsene Wenger sebagai starter di panggung Liga Premier.

Hebatnya, dua gol Giroud terjadi hanya dalam dua sentuhan pertamanya di laga ini. Gol pertamanya dicetak lewat tembakan kaki kiri meneruskan umpan silang Kieran Gibbs pada menit ke-71. Sedangkan gol keduanya dilesakkan lewat sundulan kepala memanfaatkan situasi sepak pojok lima menit kemudian.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom