SOLOPOS.COM - Manchester City vs Everton (Reuters / Phil Noble)

Liga Inggris menyajikan hasil imbang antara Manchester City vs Everton.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City gagal meraup poin penuh saat menjamu Everton dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Kendati demikian, pelatih Josep Guardiola tetap bangga pada timnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam laga yang dialngsungkan di Etihad Stadium, Sabtu (15/10/2016) malam WIB, City diimbangi Everton dengan skor 1-1. The Citizens tampil dominan di laga itu. Mereka menciptakan banyak peluang ketimbang tim tamu yang hanya mengandalkan serangan balik.

Di laga ini diwarnai dengan gagalnya dua eksekusi penalti City oleh Kevin De Bruyne pada menit ke43 dan Sergio Aguero di menit ke-70. Dua tendangan penalti itu berhasil ditepis oleh kiper Everton, Maarten Stekelenburg, yang memang tampil gemilang di laga ini.

Everton sendiri mampu unggul lebih dulu doi menit ke-64. Lewat situasi serangan balik cepat Romelu Lukaku berhasil membobol gawang Claudio Bravo setelah melewati Gael Clichy. Beruntung, City mampu menyamakan lewat tandukan Nolito di menit ke-72 berkat umpan David Silva.

“Kami sudah melakukan segalanya. Saya sangat bangga dengan tim saya. Kami bermain dengan menakjubkan tapi tidak menang. Kami gagal memanfaatkan dua penalti dan membuang peluang. Everton hanya mendapat satu peluang dan mencetak gol. Tapi begitulah sepak bola,” tutur Guardiola seperti dikutip dari Sky Sports, Minggu (16/10/2016).

“Sepak bola adalah satu-satunya pertandingan di mana Anda bisa melakukan segalanya dan tim lawan memiliki satu tembakan ke arah gawang dan Anda kalah di akhir laga. Tenis dan bola basket tidak seperti itu. Kami benar-benar sudah melakukan segalanya,” imbuhnya.

“Saya ingin memberi pujian kepada Everton karena mereka bertahan dengan sangat baik. Saya sedih untuk para pemain karena mereka memang pantas menang pada hari ini. Kami akan memperbaikinya. Kami tidak akan menyesali penampilan kami,” lanjut Guardiola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya