SOLOPOS.COM - Diego Costa (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, LONDON — Striker Chelsea, Diego Costa, tengah tampil tajam-tajamnya di awal Liga Inggris musim ini. Pesepakbola 25 tahun itu ingin rentetan gol yang dicetak untuk The Blues itu terus berlanjut.

Costa mencetak hat-trick saat Chelsea menjamu Swansea City di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (13/9/2014) malam WIB. Dengan begitu, dia membukukan tujuh gol dalam empat pertandingan awal Liga Inggris 2014/2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Torehan itu pun berbuah rekor. Hal itu seperti dilansir oleh Infostrada. Dia juga jadi pemain kedua yang mencetak gol di masing-masing empat laga awal liga setelah pemain Coventry City, Mick Quinn, pada 1992.

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan kontribusi Costa itu, maka dia menjawab harga mahal, yakni 32 juta poundsterling, yang harus dirogoh oleh Chelsea saat mendatangkannya di bursa transfer musim panas ini.

Costa pun lantas mempunyai hasrat untuk terus mencatatkan namanya di papan skor saat memainkan pertandingan bersama klub asal London barat itu. Dia juga menegaskan pentingnya dukungan tim atas pencapaian gol di empat laga itu.

“Beda-beda bagi tiap striker yang datang ke klub ini. Setiap striker mempunyai cara bermainnya sendiri, dan kekuatan mereka serta perbedaan tim di belakang mereka,” kata Costa di Sports Mole, Senin (15/9/2014)

“Itu sangat penting. Jika Anda tidak mendapatkan dukungan tim, Anda tak bisa melakukan hal yang baik sendirian. Itu semua bergantung pada tim. Itu mungkin bisa akibat dari hal itu.”

“Saya mencoba bermain dengan cara terbaik, dan semoga semuanya terus berjalan seperti ini. Tapi, akan ada saatnya ketika saya tak bisa mencetak gol -itulah sepakbola,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya