SOLOPOS.COM - Manchester United vs Manchester City (Twitter)

Liga Inggris akan menyajikan derby Manchester akhir pekan ini.

Solopos.com, MANCHESTER – Derby Manchester yang bakal tersaji akhir pekan ini nampaknya banyak menyita perhatian. Maklum, musim ini kedua kubu memiliki pelatih anyar yang mempunyai rivalitas tinggi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak hanya itu, baik Manchester United dan Manchester City juga melakukan sejumlah pembelian baru yang cukup mencengangkan. MU memecahkan rekor transfer duni dengan mendatangkan Paul Pogba. Perekrutan Zlatan Ibrahimovic juga menjadi salah satu yang terpopuler.

Sementara City mendatangkan banyak pemain. Perekrutan John Stones jelang ditutupnya jendela transfer musim panas cukup menyita perhatian kerana nilai transfer menjadikan dia bek termahal kedua di dunia. City juga mendatangkan nama tenar lain seperti Ilkay Gundogan, Nolito dan Claudio Bravo.

Namun di sektor pelatih lah yang paling menonjol. Josep Guardiola menajdi juru taktik City, sedangkan MU memiliki Jose Mourinho. Keduanya dikenal memiliki rivalitas tinggi terutama saat menukangi Barcelona dan Real Madrid.

Menariknya, baik Mourinho maupun Guardiola mampu membawa masing-masing timnya di laga awal Liga Premier Inggris musim 2016/2017. City dan MU berhasil menyapu bersih tiga laga awal Liga Inggris yang membuat keduanya mengisi papan atas klasemen. Selain keduanya, hanay Chelsea yang mampu menyapu bersih tiga laga.

Eks penyerang MU, Dwight Yorke, menyebut derby Manchester kali ini akan sangat menentukan mentalitas tim. Pasalnya kedua tim sama-sama menunjukkan kinerja baik. Tim yang menang akan merasa telah memenangi hal yang besar meski memang kemenangan tidak memastikan gelar juara.

“Akan jadi amat besar [untuk tim pemenang]. Salah satunya belum akan dipastikan otomatis juara Premier League karena masih terlalu dini. Tapi dari sudut pandang psikologis bakal jadi penegasan masif buat siapa pun yang menang,” terang Yorke, dilansir Sky Sports, Kamis (8/9/2016).

“Saat musim bergulir mereka akan punya satu keunggulan atas seteru besarnya dan para suporter mereka pun jadi punya hak untuk menepuk dada di kota. Semua orang di sekitar kotanya sudah antusias dan dunia juga menantikan siapa yang akan jadi pemenang,” tambahnya.

“Dua manajer yang dapat diargumentasikan terbaik di dunia akan berhadapan dan mereka bakal ingin memenangi laga nanti, yang sangat penting buat mereka untuk melangkah maju di sisa musim,” lanjut Yorke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya