SOLOPOS.COM - Philippe Coutinho mengalami cedera. (Reuters / Lee Smith)

Liga Inggris diwarnai dengan cederanya Philippe Coutinho.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool bakal tak bisa memainkan Philippe Coutinho dalam beberapa waktu ke depan. Pelatih The Reds, Jurgen Klopp, mengaku kehilangan namun dia yakin timnya bakal bisa mengatasi hal tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Coutinho mendapat cedera saat melawan Sunderland dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu. Cedera Coutinho tampak parah karena ia harus menggunakan pengaman kaki saat ditandu keluar lapangan. Bahkan setelah laga berakhir, dia juga menggunakan alat bantuan untuk berjalan.

Coutinho mendapat cedera saat berbenturan dengan pemain lawan. Gelandang asal Brasi itu diketahui mengalami kerusakan pada ligamen dan diprediksi bakal absen hingga Januari 2017 mendatang. Itu tentu menjadi kehilangan tersendiri bagi Liverpool.

Pasalnya, pemain 24 tahun itu menjadi salah satu pemain penting di Liverpool musim ini. Coutinho sudha melesakkan lima gol dan lima assist dalam 13 laga di Liga Inggris. Bersama Roberto Firmino dan Sadio Mane, dia menjadi andalan di lini serang The Reds.

Absennya Coutinho ini disebut-sebut akan mempengaruhi permainan Liverpool yang aktraktif. Namun, Klopp mengatakan timnya bakal baik-baik saja tanpa Coutinho. Dia yakin Liverpool bakal bisa mengatasi masalah dengan absennya Coutinho ini.

“Coutinho merupakan pesepakbola yang sangat baik. Jika kami tak bisa memainkannya untuk beberapa hari atau pekan ke depan, semua tim di dunia akan merasakannya, begitulah adanya. Itu bukan alasan untuk semuanya,” kata Klopp seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (29/11/2016).

“Philippe, bagus karena dia bisa menjadi penentu hasil pertandingan sendirian, bahkan jika terkadang itu tampak seperti itu karena menguasai bola, melakukan sedikit dribbling, tembakan yang baik, dan sebuah gol. Tapi kemudian, semua pemain harus bertahan,” terangnya.

“Apa yang sudah kami ciptakan merupakan sebuah penampilan tim dan jelas dia merupakan bagian penting dari tim ini. Tapi tentunya kami bisa menghadapinya, kami bisa mengatasinya,” tandas Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya