SOLOPOS.COM - Harry Kane merayakan gol. (Reuters / Andrew Couldridge)

Liga Inggris diwarnai dengan comeback-nya Harry Kane.

Solopos.com, LONDON — Hary Kane kembali memperkuat Tottenham Hotspur setelah enam pekan absen karena cedera. Seolah ingin menebus waktu yang hilang bersama Tottenham, Kane langsung menjadi pemain penting timnya ketika menahan imbang 1-1 Arsenal di Derby London Utara, di Stadion Emirates, London, Minggu (6/11/2016) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kane mencetak gol penyama kedudukan lewat titik penalti pada menit ke-51. Sebelumnya, The Lilywhites, julukan Tottenham, tertinggal lebih dahulu lewat gol bunuh diri Kevin Wimmer pada menit ke-42.

Ekspedisi Mudik 2024

Ini merupakan gol kelima Kane dalam lima pertarungan melawan Arsenal. Pemain berusia 23 tahun tersebut kini sejajar dengan mantan pemain Tottenham, Gareth Bale, yang menjadi top scorer Derby Lodon Utara dengan lima gol di era Liga Premier Inggris.

“Sudah cukup lama, rasanya luar biasa bisa berada di sini dengan tim, mendapat peluang dan kembakli untuk mencetak go. Saya bermain 75 menit. Saya sudah berlatih dengan baik, saya siap membela Timnas Inggris [pada jeda internasional], engkel saya baik-baik saja,” jelas Kane, seperti dilansir Teamtalk.com.

Kane  bukan satu-satunya batu kripton The Gunners, julukan Arsenal, di Derby London Utara. Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, menjadi pelatih pertama The Liliywhites yang tak pernah menelan kekalahan pada lima perjumpaan pembuka melawan Arsenal dalam sejarah Derby London Utara. Kini, rekor Pochettino melawan Arsenal polesan Arsene Wenger menjadi empat kali imbang dan sekali menang di Liga Premier.

“Itu menjadi performa kuar dari timku. Arsenal berlari dengan baik, para pemain kami layak mendapat pujian, mereka fantastis,” ujar Pochettino kepada BT Sports.

Tapi bukan rekor buruk Derby London Utara yang membuat Arsenal sakit hati atas kekalahan dari Tottenham ini. Tambahan satu poin di Emirates membuat Mesut Ozil dkk. tidak cukup membawa mereka menduduki tahkta klasemen sementara Liga Premier.

Sementara rekor unbeatten milik Spurs di Liga Premier musim ini masih berlanjut. The Lilywhites tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan. Sayangnya, mereka tidak bisa memenangi pertarungan panas di Derby London Utara ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya