SOLOPOS.COM - Kiper Chelsea, Thibaut Courtois. (Reuters / Andrew Couldridge)

Liga Inggris diwarnai dengan Chelsea yang tak kebobolan dalam lima laga beruntun.

Solopos.com, LONDON – Chelsea tengah menunjukkan performa gemilang dalam beberapa pertandingan terakhir. Mereka memenangi lima kemanangan beruntun di Liga Inggris dengan catatan clean sheet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terkait clean sheet tersebut, kiper Chelsea, Thibaut Courtois, memuji para bek The Blues yang tampil solid. Dia pun mengaku tak banyak bekerja keras dalam beberapa laga karena kuatnya lini belakang tim polesan Antonio Conte itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Chelsea memang bertransformasi sejak tak pernah menang dalam tiga laga beruntun. Mereka menggunakan tiga bek dan mengandalkan dua wing bek. Pertahanan kian kuat karena Conte juga memasang dobel pivot.

Hasilnya, setelah rentetan tak pernah menang, mereka menyapu bersih lima laga selanjutnya dengan kemenangan. Menariknya, mereka sukses menggelontorkan total 16 gol dan tanpa sekalipun kebobolan.

Rentetan hasil bagus itu membuat Chelsea kini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris. Mereka mengoleksi 25 poin dari 11 laga dan hanay terpaut satu poin dari Liverpool yang berada di posisi teratas klasemen. Terkait performa apik Chelsea akhri-akhir ini, Courtois pun menilai ada andil besar dari para pemain belakang.

“Catatan clean sheet itu bagus, tapi terlepas dari laga melawan Leicester dan Manchester United, saya tak banyak melakukan pekerjaan. Ini merupakan bagian dari kerja sama tim,” tutur Courtois seperti diberitakan Standard.co.uk, Minggu (13/11/2016).

“Jika Anda bertahan dengan baik, Anda bisa menjaga gawang tetap clean sheet dan itulah apa yang terjadi dengan Belgia dan Chelsea,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya